News

Di Pemakaman, Pastor Ini Bikin Geram Keluarga

Ilustrasi. (sumber;internet)

MICHIGAN - Orang tua seorang remaja laki-laki yang tewas bunuh diri mengeluhkan pastor Katolik mereka karena mengkritik anak itu akan tindakan bunuh dirinya di pemakaman yang diadakan untuknya.

Pastor Don LaCuesta dalam ibadah pemakaman mempertanyakan apakah Maison Hullibarger, 18 tahun, akan masuk surga, membuat takut orang tua dan keluarganya.

Keuskupan Agung Detroit telah membebaskan Pastor LaCuesta dari tugas pemakaman, tetapi keluarga remaja itu ingin dia dipecat.

Agama Katolik secara tradisional mengajarkan bahwa bunuh diri adalah dosa yang tak terampuni.

Baru belakangan ini gereja mengatakan bahwa tekanan psikologis yang ekstrem dapat berarti pengampunan bagi mereka yang mengambil nyawa mereka sendiri.

Maison, dari Temperance, Michigan, bunuh diri pada 4 Desember.

Orang tuanya Jeff dan Linda Hullibarger meminta bantuan pastor mereka, Pastor LaCuesta, sebelum pemakaman.

"Kami ingin dia merayakan bagaimana Maison hidup, bukan bagaimana dia meninggal," kata Hullibarger kepada Detroit Free Press.

Tetapi pastor itu menggunakan ibadah di gereja Katolik Our Lady of Mount Carmel untuk menyerang anak mereka.

"Dia di atas sana mengutuk putra kami, memanggilnya orang berdosa," kata Hullibarger. "Dia mempertanyakan apakah dia telah cukup bertobat untuk bisa masuk surga. Dia mengatakan 'bunuh diri' melebihi enam kali."

Kehadiran pelatih sepak bola putra mereka, yang dikabarkan merisak Maison dan saudara laki-lakinya, yang tak diinginkan dalam pemakaman itu juga menambah rasa sakit mereka.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Keuskupan Agung Detroit mengatakan Pastor LaCuesta tidak akan berkhotbah di pemakaman "untuk masa mendatang" dan meminta maaf atas apa yang terjadi, tetapi keluarga ingin dia dihapus dari jabatannya untuk menghentikannya membuat orang lain marah.

"Kami khawatir, seperti yang dilakukan Gereja Katolik, mereka akan mengirimnya pergi dan dia akan melakukannya ke orang lain," kata Hullibarger.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...