Sport

Resmi! MU Kembali Percaya 'Alumni' Jadi Pelatih

Ole Gunnar Solskjaer. (sumber;internet)

MANCHESTER - Manchester United sudah mengangkat pengganti Jose Mourinho. Seperti yang ramai diberitakan, Ole Gunnar Solskjaer menangani tim sampai akhir musim.

"Kami bisa konfirmasi bahwa Ole Gunnar Solskjaer sudah ditunjuk jadi manajer interim sampai akhir musim 2018/2019," demikian pernyataan resmi Setan Merah.

Setelah memecat Mourinho menyusul performa buruk tim musim ini, MU langsung bergerak cepat mencari penggantinya dan Solskjaer yang dipilih dari sederet nama yang sempat muncul seperti Laurent Blanc, Antonio Conte, dan Arsene Wenger.

Dalam kerjanya selama kurang lebih tujuh bulan, Solskjaer ditemani oleh Mike Phelan yang merupakan mantan asisten Sir Alex Ferguson. Dia menjadi asisten manajer didampingi Michael Carrick dan Kieran McKenna.

Solskjaer bukan sosok asing bagi MU. Ia merupakan mantan penyerang Setan Merah di musim 1996 hingga 2007. Ia bermain sebanyak 359 kali dan mencetak 123 gol, dengan enam gelar Premier League, dua Piala FA, dan sekali Liga Champions ia persembahkan.

Tapi, sebagai pelatih, Solksjaer belum teruji benar setidaknya di Liga Inggris ketika dia gagal menyelamatkan Cardiff City dari degradasi di musim 2013/2014. Kembali ke Norwegia, Solksjaer melatih Molde yang pernah dibawanya jadi juara liga dua kali pada 2011 dan 2012.

 



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...