News

Wako Resmi Tutup Kegiatan Dianmas 11 Mahasiswa STIK

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus menyerahkan cenderamata kepada Perwira pendamping STIK-PTIK, Kombes Pol. Eri Safari, SH di Ruang Rapat Wali Kota.

PEKANBARU - Program kegiatan pengabdian masyarakat (dianmas)  khususnya Pemko Pekanbaru oleh mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian atau STIK – PTIK Angkatan 75, resmi ditutup. Peserta dilepas oleh Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT, Jumat (21/12/2018) di Ruang Rapat Wali Kota.

Dalam pelepasan, Wali Kota menitipkan harapan kepada 11 mahasiswa yang telah melakukan dianmas terhadap obyek penelitian yakni agar nantinya hasil rekomendasi mereka bisa dipakai dan menambah bahan pertimbangan ke depan.

"Namun dalam penelitian pengabdian masyarakat, ada 4  rekomendasi mahasiswa STIK-PTIK angkatan 75 yang diberikan kepada Pemko Pekanbaru," kata Wako.

Rekomendasi tersebut diantaranya pertama penertiban yang dilakukan oleh pemko Pekanbaru dilakukan secara kucing-kucingan. "Dalam penelitian mereka terhadap aktivitas pekat (Penyakit Masyarakat,red) banyak indikasi tindakan asusila, miras dan narkoba. Maka sekali lagi pemko berterimakasih atas rekomendasi dari mahasiswa PTIK," ungkap Wako.

Selain itu, Wako juga menyebutkan hasil dari pengabdian mahasiwa tersebut juga menyebutkan tindakan penertiban kucing-kucingan yang dilakukan Pemko belumlah maksimal. "Mereka juga menyarakan pembetukan tim satgas selain tim yustisi dan adanya posko. Nantinya rekomendasi tersebut akan kita tindak lanjuti bersama Kapolres untuk membentuk tim khusus," ujarnya.

Sekedar informasi calon perwira Polri tersebut melakukan pengabdian di Kota Pekanbaru. Di antaranya melakukan penelitian bagaimana penanggulangan pemko terhadap upaya membasmi penyakit masyarakat (pekat) seperti prostitusi, miras, penyalahgunaan narkoba. Mereka melakukan kegiatan selama enam hari dari Ahad (16/12/2018) hingga Jumat (21/12/2018).

Salah satu titik fokus lokasi penelitian mereka di antaranya, penyalahan narkoba, miras dan prostitusi di Perumahan Jondul di Kecamatan Tenayan Raya dan Kecamatan Limapuluh di Kota Pekanbaru. Dengan diangkatnya persoalan ini, hendaknya akan mendapatkan solusi dan jalan keluarnya.

Diakhir acara mahasiswa tersebut juga menyerahkan plakat dan cendramata kepada Wali Kota Pekanbaru sebagai bentuk apresiasi telah melakukan pengabdian di Pemko Pekanbaru.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...