Sepakbola

Pulisic Siap 'Balik Kampung' ke Chelsea

Christian Pulisic. (sumber;internet)

DORTMUND - Pemain muda Borussia Dortmund, Christian Pulisic, dikabarkan telah sepakat untuk bergabung dengan Chelsea mulai musim panas nanti. 

Playmaker berusia 20 tahun itu memang menarik perhatian sejumlah raksasa Eropa, termasuk Chelsea dalam beberapa musim terakhir. Pasalnya, di usianya yang relatif masih belia, ia berhasil menembus skuat utama Dortmund dan Tim Nasional Amerika Serikat.

Dalam beberapa kesempatan, Pulisic secara terbuka mengutarakan, keinginannya untuk bermain di Premier League. Sementara, kubu Dortmund perlahan mulai membuka peluang untuk menjual Pulisic dengan harga yang cocok

Melansir ESPN, Chelsea menjadi klub yang beruntung mendapatkan tanda tangan Pulisic. The Blues kabarnya harus mengeluarkan uang sebesar 50 juta euro kepada Dortmund untuk mendaratkan Pulisic.

Harga ini jauh lebih rendah dibanding dengan yang dipatok pertama kali oleh Dortmund yakni senilai 83 juta euro. Serta, penawaran pertama Chelsea sebesar 66 juta euro.

Pulisic akan mulai bergabung ke Stamford Bridge setelah musim ini berakhir. Pemain kelahiran Pennsylvania itu diproyeksikan untuk menjadi pengganti dari Willian dan Pedro Rodriguez yang semakin tergerus usia. 

Sebelumnya, Dortmund dikabarkan sangat enggan melepas Pulisic. Die Borussen menilai Pulisic sebagai aset masa depan mereka.

Namun, keinginan Dortmund itu terbentur dengan keengganan Pulisic untuk menandatangani kontrak baru. Padahal, kontrak Pulisic di Signal Iduna Park baru akan berakhir pada tahun 2020 mendatang. Dortmund pun tidak mau mengambil risiko kehilangan Pulisic dengan gratis sehingga ia akan dijual selagi memiliki harga yang tinggi. *



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...