Sport

Klasemen Sementara Grup B SEA Games 2019 Usai Matchday Kedua

Ilustrasi.(sumber;internet)

MANILA -  Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 memenangkan pertandingan kedua Grup B SEA Games 2019. Tim asuhan Indra Sjafri itu menang dua gol tanpa balas atas Singapura. Kemenangan yang diraih Timnas Indonesia U-22 di Stadion Rizal Memorial, Kamis (28/11/2019), malam WIB, membuat mereka berada di posisi kedua pada klasemen sementara.

Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-22– melanjutkan tren positif setelah di matchday pertama menang 2-0 juga atas Thailand. Dengan dua kemenangan yang telah diraih, Timnas Indonesia U-22 mengoleksi enam poin. Koleksi poin Timnas Indonesia U-22 sama dengan Vietnam yang di laga lainnya menang 6-1 atas Laos tetapi mereka kalah selisih gol.

Sementara itu, di posisi ketiga ada Thailand dengan koleksi tiga poin. Thailand mendapatkan kemenangan perdananya di Grup B saat mencukur Brunei Darussalam tujuh gol tanpa balas. Kemenangan itu membuka asa sang juara bertahan untuk lolos ke babak berikutnya.

Thailand dibuntuti Singapura dan Laos yang baru mengumpulkan satu poin. Singapura yang kalah dari Timnas Indonesia U-22 berhak menempati posisi keempat karena unggul selisih gol dari Laos. Kemudian di posisi juru kunci tentu saja ditempati Brunei yang belum meraih poin sama sekali. Kekalahan telak dari Thailand mempersulit langkah Brunei ke babak selanjutnya.

Dengan kondisi klasemen sementara sekarang maka Timnas Indonesia U-22 berpeluang besar untuk menjadi juara Grup B. Tim asuhan Indra Sjafri itu bahkan bisa merebut posisi pertama dari tangan Vietnam pada akhir pekan ini tepatnya di matchday ketiga.


Timnas Indonesia U-22 akan melawan Vietnam di Stadion Rizal Memorial pada Minggu 1 Desember 2019, malam WIB. Secara kualitas permainan tentu Vietnam lebih unggul tetapi mental Timnas Indonesia U-22 sedang bagus karena kemenangan di dua pertandingan sebelumnya. Peluang Timnas Indonesia U-22 meraih kemenangan atas Vietnam tetap ada.

Berikut klasemen sementara Grup B usai matchday kedua:



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...