Sepakbola

'Direbut' Ronaldo, Cuadrado Gelar Polling Tentukan Nomor Punggung

Juan Cuadrado. (sumber;internet)

TURIN - Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus bisa jadi bukan hanya membuat Juan Cuadrado gembira, tapi sekaligus juga harus 'berduka'.

Gembiranya karena Cuadrado bisa ber-partner dengan salah satu pemain terbaik di dunia. 'Dukanya' dia harus kehilangan nomor punggung tujuh yang sudah dua musim dikenakannya.

Dalam sesi perkenalan ke publik, Senin (16/7/2018), manajemen Juventus memang tak hanya mengenalkan Ronaldo sebagai rekrutan anyarnya musim ini. Namun juga memperkenalkan jersey nomor tujuh yang dikenakan Ronaldo di Juventus.

Cuadrado sendiri telah 'ikhlas' merelakan nomor punggungnya 'direbut' Ronaldo. Hal itu tersirat dari tweet-nya di akun Twitter pribadinya.

"Lebih baik memberi daripada menerima," cuit Cuadrado dalam unggahan foto tengah memegang jersey baru milik Ronaldo.

"Semoga berkah untuk Ronaldo dalam petualangan baru ini," lanjutnya.

Saat bergabung ke Juventus dari Chelsea pada musim 2015/16, Cuadrado tidak langsung mengenakan jersey nomor tujuh. Saat itu, dia mengenakan jersey nomor 16.

Barulah di musim keduanya Cuadrado memakai jersey nomor tujuh, seiring kepergiaan sang empunya, Simone Zaza.

Hingga kini, Cuadrado belum memutuskan jersey nomor berapakah yang akan dikenakannya bersama Juventus musim ini.

Dia pun iseng-iseng membuat polling di Twitter meminta masukan netizen terkait nomor punggung yang harus dipakainya. Ada empat opsi yang jadi pilihan, yakni nomor 10, 16, 21, dan 49.

Hasilnya, netizen lebih memilih Cuadrado mengenakan nomor 49 dengan 34 persen suara dari total 153.038 netizen yang mengikuti polling.

Sedangkan, 27 persen memilih nomor 21, 21 persen nomor 10, dan hanya 18 persen netizen yang memilih nomor 16 untuk Cuadrado.

Alasan netizen memilih nomor 49 cukup masuk akal. Cuadrado dalam bahasa Spanyol berarti kuadrat. Jadi, kalau 7 kuadrat sama dengan 49.

Itu artinya, meski nomor tujuh kini jadi milik Ronaldo, tapi nomor 49 yang jadi pilihan untuk Cuadrado juga tetap memiliki makna tersirat yang penting.

Sementara itu, Paulo Dybala menyarankan rekan setimnya itu mengenakan nomor 21 yang pernah dikenakan Dybala selama dua musim pertama di Juventus (2015/16 dan 2016/17).

Musim ini, Dybala tetap mengenakan nomor punggung 10 yang mulai dikenakannya sejak musim lalu.

Cristiano Ronaldo diboyong Juventus dari Real Madrid dengan banderol 100 juta euro (sekitar Rp 1,6 triliun). Dia dikontrak selama empat tahun.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...