Sport

Juventus Merekrut Kembali Paul Pogba?

Ilustrasi.(sumber;internet)

TURIN - Pertanda bahwa Paul Pogba sedang tidak bahagia di klubnya yang sekarang, Manchester United, terlihat semakin jelas. Apakah mungkin Juventus mampu untuk menyelematkannya tahun depan?

Dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, Pogba kerap diberitakan ingin meninggakan Manchester United. Pada musim panas tahun 2019, ia pernah secara jujur berkata bahwa dirinya ingin mencari tantangan di klub lain.

Sayangnya, Pogba tidak bisa meninggalkan Manchester United. Juventus dan Real Madrid sudah siap menampung gelandang asal Prancis itu, namun harga yang dipasang the Red Devils terlalu jauh dari jangkauan.

Sementara itu, pada musim panas kemarin, Juventus dan Real Madrid tidak bisa bergerak banyak akibat pandemi Covid-19. Juventus hanya mengandalkan sistem pinjaman pemain sementara Madrid tidak mendatangkan siapapun.

Pogba Menebar Kode

Setelah bursa transfer musim panas ini ditutup, Fabrizio Romano selaku jurnalis kenamaan pernah membeberkan info yang cukup mengejutkan. "tanpa virus Corona, hari ini Pogba akan menjadi pemain Juventus," ujarnya.

Pogba sudah memperpanjang kontraknya selama satu musim di Manchester United, yang membuatnya terikat hingga tahun 2022. Kendati demikian, bukan tidak mungkin kalau dirinya meninggalkan the Red Devils tahun depan.

Apalagi Pogba kerap menunjukkan rasa tidak bahaginya di Old Trafford. "Saya tidak tahu bakal mengalami masa-masa yang sulit dalam karir saya," ujar Pogba ke RTL France pada Minggu (15/11/2020) kemarin.

"Timnas terasa seperti udara segar. Rasanya berbeda denga klub. Kami bersatu, rasanya magis. Kami menyadari bahwa semuanya senang bisa datang dan itu jadi sebuah perbedaan," lanjutnya.

Mungkinkah Pindah ke Juventus?

Pertanyaan berikutnya, apakah mungkin Juventus mampu mendatangkan Pogba tahun depan? Dalam laporan keuangan musim 2019/20, Juventus mencatatkan kerugian dengan nilai yang sangat besar.

Pada bursa transfer musim panas kemarin, Juventus menetapkan gaji maksimal untuk rekrutan anyar di angka 9-10 juta euro. Nilai ini tidak sebanding dengan yang didapatkan Pogba bersama MU sebesar 16,7 juta euro.

Sumber Football Italia mengatakan bahwa kans Juventus mendapatkan Pogba tahun depan terbilang kecil. Kecuali kalau mereka mampu melepas pemain bintangnya untuk melonggarkan anggaran dananya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...