News

Dishub Pastikan Tidak Ada Kenaikan Harga Tiket

Ilustrasi. (sumber;internet)

PEKANBARU - Lonjakan penumpang pasca libur Natal dan Tahun Baru 2019 di Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru terlihat semakin signifikan.

Tercatat dari data yang dirangkum, ada sebanyak 970 penumpang memadati pelabuhan sejak Sabtu hingga hari Rabu, 26 Desember 2017 kemarin. Ratusan penumpang ini ada yang hendak berangkat ke Selat Panjang dan ada juga yang kembali ke Pekanbaru.

Kepala UPT Pelabuhan Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Hoirul Efendi, Kamis (27/12) mengatakan, pelabuhan Sungai Duku saat ini memang mengalami peningkatan lonjakan penumpang. 

"Kalau hari biasa cuma 75 sampai 80 persen terisi seatnya, kalau sekarang penuh 100 persen. Tapi tidak ada penambahan armada," ujar Hoirul.

Ia merincikan dari 970 penumpang, terdiri dari 767 penumpang yang berangkat dan 203 penumpang yang datang. Mereka diangkut oleh 5 armada kapal, yakni kapal Porti Express, Meranti Jaya Express, Nagaline, Siak Wisata dan Jelatik.

"Pagi 3 speed, siang 3 speed dan ada 1 penambahan dari Siak. Kalau sekali 2 hari ada Jelatik.

Meski mengalami peningkatan, namun ia memastikan tidak ada kenaikan harga tiket. Ia pun juga memperkiraan puncak arus balik diperkirakan akan terjadi pada Selasa, 1 Januari 2019, karena habis masa liburan tahun baru dan libur sekolah.

"Kita pastikan tidak ada kenaikan harga tiket," tegasnya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...