News

KPK Tolak Hadir dalam Debat Capres-Cawapres 2019, Ini Alasannya

sumber;internet

JAKARTA - Para petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK, dipastikan tidak hadir dalam forum debat calon presiden dan calon wakil presiden di Jakarta pada 17 Januari 2019 mendatang. 

"KPK memutuskan tidak hadir pada tanggal 17 Januari tersebut, dengan mempertimbangkan berbagai hal, termasuk posisi kami sebagai institusi penegak hukum dan juga menimbang risiko terhadap independensi kelembagaan KPK," ujar Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di Jakarta, Kemarin.

Tetapi, kata Febri, lembaga antirasuah hanya mengusulkan beberapa poin mengenai masalah korupsi yang ada di Indonesia kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk dijadikan sebagai bahan debat kandidat tersebut. 

"Terutama, kasus-kasus dengan sektor strategis termasuk sumber daya alam dan penerimaan negara, serta kajian yang pernah dilakukan KPK. Itulah yang kemudian dibawa dan diusulkan, agar menjadi poin-poin dalam debat yang akan terjadi pada tanggal 17 Januari," ujarnya.

KPK, sebelumnya menyatakan akan terlibat langsung dalam penyusunan materi debat untuk diajukan kepada capres dan cawapres.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...