News

'Balek Kampung' Lagi, Ini Jadwal Menteri Luhut di Riau

PEKANBARU - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan, dijadwalkan akan datang ke Kota Pekanbaru. Kedatangan Luhut selain akan membagikan sertifikat tanah gratis (Prona) juga akan mengunjungi Kawasan Industri Tenayan (KIT) Kota Pekanbaru.

Staf Ahli Menko Maritim, Supirman mengatakan, sesuai jadwal, Menteri Luhut akan sampai di Pekanbaru pada Rabu sore sekitar pukul 15.00 WIB. Sebelum meninjau KIT, Luhut terlebih dahulu akan melakukan kegiatan pembagian sertifikat prona yang dipusatkan di GOR Remaja Pekanbaru.

"Pak Luhut juga akan memberikan bantuan kepada program keluarga harapan yang ada di Pekanbaru. Termasuk juga meninjau jalan lingkar Pekanbaru dan mendorong jalan ini agar segera dapat selesai," katanya, Senin (14/1/2019).

Dikatakannya, sebelum ke Pekanbaru, pada Rabu pagi tersebut, Menko Maritim juga akan berkunjung ke Istana Siak, kemudian juga bertemu tokoh masyarakat serta melakukan panen padi bersama petani. Setelah itu, dilanjutkan kunjungan ke kawasan teknopolitan di Kabupaten Pelalawan.

"Di Pelalawan, Pak Luhut juga akan menyerahkan sertifikat prona, pertemuan dengan tokoh masyarakat, launcing sekolah tinggi teknologi sawit Indonesia, launching  pembangunan pabrik kelapa sawit yang dikerjasamakan dengan PT Pindad serta kunjungan wisata Bono dan TNTN," ungkapnya.

Sementara itu, Wali kota Pekanbaru, Firdaus mengatakan, dengan adanya kunjungan Menko Maritim tersebut, akan dimanfaatkan pihaknya dengan sebaik mungkin guna memaparkan perkembangan Kota Pekanbaru dan menyedot bantuan dari pemerintah pusat.

“Meskipun waktunya pendek, tapi akan kami manfaatkan sebaik-baiknya. Apalagi pak Luhut akan berkunjung ke KIT, di sana akan kami paparkan potensi yang ada, sehingga pemerintah pusat dapat membantu percepatan pembangunan di Pekanbaru,” imbuhnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...