Life

Ini Tempat Terbaik Menyimpan Apel Agar Selalu Segar

ilustrasi (sumber;internet)

JAKARTA - Apel merupakan buah yang disukai banyak orang. Rasanya nikmat, mudah diolah menjadi jus atau salad, serta tahan lama. Untuk level ketahanannya, sangat bergantung dari cara dan tempat menyimpannya.

Selama ini banyak orang menaruh apel di wadah buah dalam suhu ruangan atau di meja makan agar lebih mudah diambil. Cara penyimpanan ini memang tak masalah, tapi buah apel akan dengan cepat kehilangan kesegarannya, yang hanya bisa bertahan 4 hingga 5 hari.

Dikutip dari Reader Digest, tempat terbaik menyimpan apel adalah di kulkas, bisa sampai dua minggu. Terutama jika disimpan di laci dalam kulkas yang biasanya berada di bawah. Suhu yang cocok dan dapat membuat apel bertahan lama di dalam lemari pendingin adalah 31 sampai dengan 35 derajat Fahrenheit.

Jangan menympan apel dengan suhu 29 derajat Fahrenheit karena akan membuat apel menjadi beku. Perlu diperhatikan, menyimpan apel tidak bisa disatukan dengan buah atau sayuran lain.

Hal tersebut karena apel memancarkan etilen, yang dapat menyebabkan buah dan sayuran lain rusak. Semakin kecil apel, dan semakin tebal kulitnya, umumnya semakin lama bisa disimpan.

Sebelum disimpan cuci dulu apel dan keringkan. Baru kemudian taruh dalam kulkas. Rasa apel juga cenderung lebih nikmat saat dimakan dalam suhu dingin.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...