Korean Artis

Demi Cantik, 4 Aktris Korea Ini Akui Jalani Oplas

SEOUL - Industri hiburan di setiap negara tentu memiliki standar kecantikan yang berbeda. Hal inilah yang kemudian memengaruhi paradigma kaum hawa di sebuah negara dalam mendefenisikan kecantikan .

Di Korea Selatan, wajah cantik kerap diidentikkan dengan kelopak mata dengan lipatan ganda, hidung mancung, hingga rahang menyempit. Tak hanya wajah, kecantikan seorang perempuan juga diidentikan dengan payudara berisi dan penuh.

Inilah yang membuat sebagian selebriti Korea memilih menjalani operasi plastic untuk memperbaiki tampilan fisik mereka. Meski sebagian tutup mulut tentang keputusan tersebut, namun lainnya memilih untuk berbicara secara terbuka.

Lalu siapa saja selebriti wanita Korea yang secara terang-terangan mengakui kalau mereka menjalani operasi plastik?

1. Jessi Ho


Lahir dan menghabiskan masa remaja di Amerika Serikat, membuat rapper Jessi Ho cukup terbuka dengan kehidupan pribadinya. Saat tampil sebagai bintang tamu dalam program Happy Together 3 pada April 2015, Jessi berbicara blakblakan tentang bedah plastik yang dijalaninya.

Jessi mengaku menjalani operasi kelopak mata sehingga membuat matanya memiliki lipatan ganda. Selain itu dia juga memperbaiki tekstur hidungnya sehingga terlihat lebih mancung. “Operasi itu aku lakukan sekitar 3 tahun lalu,” kisahnya.

Namun Jessi menegaskan, dia melakukan semua itu bukan karena dia menginginkannya. “Aku melakukan operasi plastik karena saran dari agensiku. Aku pikir itu bukan ide yang buruk karena akan membuatku terlihat fotogenik,” katanya seperti dikutip dari Allkpop.

Tak hanya memperbaiki wajahnya, Jessi juga tak menampik melakukan impant payudara. Dalam keterangannya, Jessi mengaku heran dengan perempuan yang menyembunyikan diri mereka bahkan setelah menjalani operasi plastik.

“Memangnya kenapa? Aku membayar mahal untuk operasi itu. Jadi untuk apa aku sembunyikan?” ujarnya.

2. Lee Si Young


Serupa dengan Jessi, Lee Si Young juga menjalani operasi lipatan ganda pada kelopak mata serta Rhinoplasty (perbaikan bentuk hidung). Hal itu diakuinya saat aktris Boys Before Flower tersebut menjadi bintang tamu dalam Golden Fishery-Radio Star pada 2013.

“Sudah 10 tahun sejak aku melakukan operasi itu. Jadi sekarang, aku sudah lebih nyaman dengan wajahku. Aku operasi saat masih berusia 23 tahun. Sejak itu, aku tak pernah lagi menjalani operasi plastik,” ujarnya seperti dikutip dari Soompi.

Lee Si Young mengaku, alasanya melakukan operasi plastic karena dia merasa tidak cantik. Tubuh yang masih sangat gemuk kerap membuatnya sangat tidak percaya diri. “Ya, tak ada gunanya aku berbohong (tentang operasi plastik). Karena semua orang juga tahu aku melakukannya hanya dari melihat fotoku,” imbuh ibu satu anak tersebut.

3. Lyn


Penyanyi ballad populer asal Korea Selatan ini blakblakan tentang operasi plastik yang dilakukannya saat tampil sebagai bintang tamu dalam Radio Star. Dia mengaku, setelah melakukan operasi plastik tak sedikit orang yang menghujat dan menyebutnya jelek.

“Orang-orang yang bertanya, ‘Kalau kau melakukan oplas, kenapa kau masih terlihat (jelek) seperti itu?’ Mereka bahkan menyarankan aku untuk melakukan operasi lainnya karena biasanya hasil oplas harus diretouch setiap 10 tahun,” katanya.

Penyanyi bernama asli Lee Se Jin itu mengaku, hasil operasi hidungnya sempat sangat buruk. “Implantnya nyangkut di kulit dan bergulung. Itu membuat hidungku terlihat seperti hidung babi. Itu membuatku selalu menutupi hidungku.”

Selain memperbaiki hidungnya, Lyn mengaku melakukan suntik botox untuk mempertahankan kekencangan kulitnya. Namun dia membantah melakukan operasi pengecilan rahang yang membuat wajahnya terlihat sangat mungil.

4. Hong Jin Young


Selebriti wanita Korea lainnya yang melakukan operasi plastik untuk memperbaiki tampilan fisiknya adalah penyanyi trot Hong Jin Young. Saat tampil dalam program Crises Escape, bintang We Got Married itu menegaskan tak ada yang salah dengan keputusannya melakukan oplas.

“Itu adalah tanggung jawabku secara pribadi. Kenapa? Apakah perempuan tidak boleh menikah hanya karena dia melakukan operasi plastik?” ujar pelantun Love Battery tersebut.

Lebih lanjut Hong Jin Young menegaskan, dia menjalani tiga kali oplas. Dua di antaranya adalah prosedur Rhinoplasty (perbaikan bentuk hidung) dan lainnya adalah operasi lipatan mata.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...