Pendidikan

Juli, SMP Madani Pekanbaru Mulai Boarding

SMP Madani

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam hal ini Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru terus berupaya agar SMP Madani yang berada di Jalan Kasah Pekanbaru, segera memiliki asrama untuk siswa yang sejak tahun 2017 lalu sudah melakukan proses belajar mengajar. 

Kadisdik Pekanbaru Muhammad Jamal menargetkan, Juli 2019 mendatang para siswa di SMP Madani ini sudah diasramakan (boarding), agar bisa benar-benar hafal Qur-an, sesuai dengan cita-cita Pemko Pekanbaru.

"Kita sudah berkoordinasi dengan pak wali agar SMP Madani segera boarding. Karena kita targetkan Juli mendatang siswa sudah wajib mondok atau diasramakan," ujar Abdul Jamal, Rabu (23/01/2019).

Namun menurut Jamal lagi, upaya pemerintah untuk memberikan fasilitas yang maksimal seperti boarding ini tidak bisa langsung dimanfaatkan seluruh siswa, melainkan dilakukan secara bertahap.

"Rencana kita kelas IX terlebih dahulu, setelah kodisi memungkinkan sekitar dua atau tiga bulan kedepan baru kita tambah kelas VII, karena masih ada beberapa fasilitas yang kurang," ucapnya.

Untuk itu Jamal berharap, kalangan legislatif di DPRD kota Pekanbaru bisa memperjuangkan dan menganggarkan di APBD Pekanbaru terkait fasilitas SMP Madani yang masih kurang. 

Tidak hanya dari sisi Fasilitas, Disdik juga berencana akan menambah guru Hafiz dari pondok pesantren. Tujuannya SMP Madani akan menjadi andalan Pemko dan bisa melahirkan hafiz-hafiz Qur-an.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...