News

Ingat! 06.30-08.00 WIB, U-Turn Depan Awal Cross Pekanbaru Ditutup

PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) kota Pekanbaru melakukan penutupan u turn di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan lapangan awal cross, setiap harinya mulai pukul 06.30-08.00 WIB. Penutupan u turn tersebut untuk mengantisipasi kemacetan yang kerap terjadi di jalan tersebut.

Kepala seksi operasional Dishub Pekanbaru, Bambang Armanto mengatakan, karena banyaknya masyarakat yang memutar kendaraan di u turn tersebut. Arus lalu lintas menjadi tersendat sehingga kemacetan panjang tidak bisa terhindarkan.

"Bagi masyarakat yang hendak memutar arah dari selatan, bisa menggunakan U Turn di bawah flyover simpang Harapan Raya. Kemudian yang dari arah utara, bisa menggunakan U Turn di depan bandar serai atau Gelanggang Remaja," jelasnya.

Dalam penutupan dan pengaturan lalu lintas tersebut, pihak Dishub Pekanbaru bekerjasama dengan personel Satlantas Polresta Pekanbaru setiap paginya. Selain melakukan penutupan u turn, pihaknya juga melakukan patroli mobile untuk mengantisipasi adanya parkir liar.

"Kami juga melakukan penertiban parkir liar di depan pasar dupa, karena parkir liar ini juga diduga menjadi penyebab kemacetan karena menggunakan bahu jalan," sebutnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...