Seleb

1,5 Jam, Gebby Vesta Raup Rp15 Juta

FDJ Gebby Vesta. (sumber;internet)

JAKARTA - Terkenal dengan imej seksi, Gebby Vesta diketahui hampir 10 tahun berkecimpung di dunia disk jockey (DJ). Berawal secara otodidak, Gebby yang memang serius ingin menjadikan DJ sebagai profei sempat mengikuti kursus di tiga kota berbeda untuk mendalami hobinya memainkan turntable.

Gebby Vesta mengaku sempat melakukan kursus di kota Bandung, Bali, hingga Balikpapan demi hobinya yang mampu menghasilkan uang tersebut. Bahkan ia mengaku melakukan kursus sebanyak 84 kali pertemuan dengan tiga genre musik berbeda-beda.

"Bulan tiga ini pas banget 10 tahun. Awalnya sih memang otodidak terus aku mendalami lagi dengan ikut kursus di tiga kota dengan guru yang berbeda, berbeda genre juga," ungkap Gebby Vesta, Kemarin.

"Di guru pertama aku ambil genre progresif di Balikpapan 28 kali pertemuan. Lalu yang kedua saya kursus 28 kali pertemuan genrenya British, 28 kali pertemuan di Bandung. Dan terkahir ambil genre RnB, 28 kali pertemuan di Bali," timpalnya.

Berkat puluhan kali pertemuan kursus DJ dengan pengajarnya, Gebby kini mengaku berani mematok bayaran minimal Rp8 juta di Jakarta. Sedangkan untuk bermain di luar Jakarta hingga ke luar negeri, dirinya mengaku meminta tarif sebesar Rp15 juta untuk 1,5 hingga 2 jam tampil.

"Pertama kali tampil banget itu aku dibayar cuma Rp700 ribu durasinya 1,5 sampai 2 jam perform. Kalau sekarang Rp15 juta untuk 1,5 jam perform. Kalau untuk di Jakarta itu, aku paling kecil Rp8 juta nett. Kalau di luar Jakarta Rp15 juta nett untuk 1,5 jam perform," paparnya.

"Aku sudah 80 persen kota di Indonesia pernah. Paling jauh Papua. Kalau di luar Indonesia sudah ke Hongkong, Singapura, Kuala Lumpur, India, Bangkok juga sudah pernah," tambahnya.

Sukses sebagai DJ rupanya diakui wanita 32 tahun ini sempat membuat orangtuanya khawatir. Terlebih dunia DJ sangat identik dengan alkohol dan narkoba.

"Orangtua itu bisa tahu banyak tentang DJ dari orang-orang terdekat. Tahu bahwa DJ itu identik dengan klub malam, penampilan seksi, alkohol, narkoba, drugs," tuturnya.

"Awalnya mereka melarang dan sempat khawatir, tapi aku meyakini mereka karena aku tidak alkohol tidak drugs dan tidak rokok, jadi pure kerja saja, enggak aneh-aneh, akhirnya mereka setuju," tegasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...