News

Waspada! 5 Pintu Pelimpah PLTA Koto Panjang Dibuka Pagi Ini

sumber;internet

KAMPAR - Pihak PLTA Koto Panjang meminta masyarakat waspada, terutama masyarakat disekitar sungai kampar. Pasalnya, pagi ini (4/2/2019) tepatnya pukul 09:00 WIB akan dibuka lima pintu pelimpahan (Spillway Gate) setinggi 30 cm. Hal tersebut harus dilakukan mengingat tingginya intensitas hujan di hulu Riau beberapa pekan ini. 

Diakui Pelaksana Harian (Plh) Manajer PLTA Koto Panjang, Frans Boyce Patiharauw, dengan dibukanya pintu pelimpahan, maka berdampak terhadap naiknya elevasi air Sungai Kampar sekitar 30 - 60 centimeter. 

"Kami imbau, masyarakat yang beraktivitas atau bertempat tinggal di sepanjang Sungai Kampar untuk berhati-hati dan waspada pada jam pembukaan pintu tersebut," imbuhnya. 

Terkit rencanan tersebut, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edwar Sanger mengaku sudah mengetahuinya melalui surat pemberitahuan. Guna mengatisipasi hal yang lain, BPBD Riau sudah koordinasi dengan BPBD Kampar, agar segera melakukan peringatan dini kepada masyarakat yang tinggal di bantaran sungai Kampar. 

"Untuk mengantisipasi terjadinya banjir karena naiknya sungai Kampar, BPBD Kampar yang banyak lebih banyak berperan. Kita harap mereka bisa siaga menghadapi dibukanya pintu pelimpahan PLTA ini," harapnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...