News

Hari ini, Dua Flyover Baru di Pekanbaru Sudah Bisa Dilewati

Flyover SKA Pekanbaru.(sumber;internet)

PEKANBARU - Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim dipastikan akan meresmikan jembatan Sultan Abdul Jalil Syah atau yang dikenal dengan jembatan Siak IV, Kamis (14/2/2019). Selain jembatan Siak IV, gubernur juga meresmikan dua flyover yaitu di Simpang SKA dan flyover simpang Pasar Pagi Arengka Pekanbaru. Setelah peresmian yang akan digelar pada pukul 08:30 WIB ini, dua flyover tersbeut langsung bisa dilalui pengendara. 

"Kalau flyover usai potong pita langsung bisa beroperasi, kalau Siak IV belum bisa setelah penandatanganan prasasti ditutup sementara sampai turun surat resmi dari Kementerian PU. Tidak lama surat itu (turun), tak sampai sebulan," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau Dadang Eko Purwanto, Kemarin.

Sementara itu, ketika disinggung mengenai pengalihan jalur lalu lintas pada acara tersebut, Dadang menjelaskan pengalihan pada acara tersebut tidak ada termasuk di jalan Arengka maupun jalan Soekarno Hatta.

“Kalau pengalihan jalan tidak ada, mungkin pengaturan saja oleh pihak Satlantas ataupun Dishub. Masyarakat diharapkan bisa menikmati hasil proyek strategis Provinsi Riau ini untuk kelancaran lalu lintas,” ungkap Dadang.

Untuk diketahui, pembangunan flyover simpang SKA, Simpang Jalan Soekarno Hatta-Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru, anggaran Rp219.990.852.000. Pembangunan Flyover simpang Pasar Pagi Arengka, anggaran Rp80.000.000.000.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...