News

Cegah DBD, Warga Duren Sawit 'Pelihara' 300 Ikan Guppy dan Cupang

Ilustrasi.(sumber;internet)

JAKARTA - Wabah demam berdarah cukup rawan di awal tahun 2019 ini membuat sejumlah wilayah di DKI Jakarta berbenah. Salah satunya di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur dengan menyebar sekitar 300 ikan gupi.

Kasatpol PP Duren Sawit, Andik Sukaryanto, menyampaikan pelepasan ratusan ikan kecil itu di saluran air dan selokan pemukiman warga sebagai upaya pembasmian jentik nyamuk.

"Giat jumantik ini kita kasih bubuk abate, ikan cupang, dan ikan gupi," tutur Andik dalam keterangannya, Jakarta, Kemarin.

Secara teknis, bubuk abate dilarutkan ke sejumlah kolam milik warga atau pun tempat penampungan air sejenis. Termasuk menyebar ikan agar nantinya terjaga dari bibit penyakit khususnya demam berdarah.

"Agenda Jumat Keliling (Jumling) dan Pencegahan Sarang Nyamuk (PSN) berjalan lancar dan tertib. Giat dipimpin Camat Duren Sawit," jelas dia.

Kegiatan tersebut melibatkan Satpol PP, Babinsa, PPSU, dan tim Jumling PSN. Total ada sekitar 35 personel yang terjun langsung dalam upaya pencegahan demam berdarah.

"Semoga dengan upaya ini dapat ikut menjaga kesehatan masyarakat," kata Andik.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...