News

Nikmati Wifi Gratis di 46 Stasiun Jabodetabek, Begini Caranya

sumber;internet

JAKARTA - Bagi yang tengah menunggu kereta di sejumlah stasiun di Jabodetabek, kini tak lagi bosan dan mati gaya. Hal ini karena ada wifi MacroAd gratis di 46 stasiun di Jakarta dan sekitarnya.

Direktur Komersial KAI Dody Budiawan mengatakan, penyediaan wifi gratis ini sebagai peningkatan pelayanan kepada para pengguna kereta api. 

"Jadi pengguna sekarang bisa menggunakan wifi gratis dengan kecepatan up to 250 mbps saat tengah menunggu kereta," ujar Dody saat ditemui di Stasiun Juanda, Kemarin.

Beberapa stasiun yang telah dipasang wifi gratis itu antara lain Angke, Tanah Abang, Jurangmangu, Kalideres, Juanda, Jakarta Kota dan banyak stasiun lainnya. Tidak hanya itu, 37 stasiun lain di Jabodetabek juga akan terpasang hingga akhir Maret 2019. 

Untuk bisa mengaksesnya, pengguna cukup melakukan registrasi singkat terlebih dahulu. Dody menjelaskan, pengguna cukup memasukan nomor telepon dan tanggal lahir. Setelah itu, pengguna dapat menggunakan wifi secara gratis selama 30 menit pertama.

"Kalau ingin menggunakan wifi gratis lagi, cukup melakukan login kembali," kata Dody. 

Selain itu, kereta jarak jauh, KRL, serta stasiun lainnya juga akan dipasangkan wifi gratis. Fase pemasangan wifi gratis KA Jarak Jauh dimulai dari 100 kereta KA Argo Parahyangan (Gambir Bandung PP). Selanjutnya, lanjut Dody, pihaknya aman memasang wifi gratis di sepanjang stasiun yang dilewati KA Argo Parahyangan. 

Kemudian proyek pemasangan ini akan dilanjutkan pada 40 rangkaian di KRL Commuterline dalam waktu dekat, dan stasiun KA jarak jauh dari Jakarta hingga Surabaya. 

“Dengan adanya wifi gratis di stasiun dan di kereta api ke depannya, penumpang akan leblh nyaman saat menunggu kedatangan kereta atau selama dalam perjalanan," kata Dody.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...