Sport

10 Kartu Kuning 2 Kartu Merah, Juventus Bungkam Napoli

sumber;internet

NAPOLI - Juventus kian mengukuhkan dominasi di Italia. Bianconeri mengandaskan Napoli 2-1 dalam laga yang diwarnai keluarnya 11 kartu - termasuk dua merah.

Laga di San Paolo Stadium berlangsung dalam tensi tinggi dan panas. Tercatat 11 kartu dikeluarkan wasit sepanjang pertandingan, di mana dua di antaranya merupakan kartu merah. Masing-masing kubu kehilangan pemainnya karea kartu merah tersebut.

Miralem Pjanic dan Emre Can memberi Juventus keunggulan 2-0 di babak pertama. Napoli baru bisa memperkecil kedudukan melalui Jose Callejon pada pertengahan babak kedua.

Kemenangan 2-1 membuat Juventus makin kukuh berdiri di puncak klaseme Liga Italia. Skuat besutan Massimiliano Allegri kini punya 72 poin, unggul 16 angka di depan Napoli.

Jalannya Pertandingan

Duel dua tim teratas klaseme Liga Italia berjalan cukup berimbang di menit-menit awal. Tapi kondisinya tak bertahan lama karena Napoli harus kehilangan satu pemainnya setelah kiper Alex Meret dikartu merah pada menit 25.

Dia dapat kartu merah langsung akibat pelanggaran yang dilakukan terhadap Cristiano Ronaldo. Napoli kemudian mengorbankan Arek Milik untuk ditarik keluar lapangan dan digantikan David Ospina sebagai kiper baru.

Dario titik di mana Meret melanggar Ronaldo, Pjanic maju sebagai eksekutor tendangan bebas. Free kick gelandang 28 tahun itu masuk ke gawang meski sempat mengenai tangan kiper.

Dua menit kemudian Napoli nyaris membalas. Zielinski berhasil tinggal berhadapan dengan kiper Szczesny dalam sebuah serangan yang dibangun. Tapi sepakan Zielinski ternyata hanya membentur tiang gawang.

Meski kehilangan satu pemain, Napoli berhasil beberapa kali mengancam gawang Juventus. Sebaliknya, Si Nyonya Tua baru melepaskan satu tembakan ke gawang yang berujung gol Pjanic.

Namun Juventus kembali menyentak Napoli dengan gol kedua di menit 39. Dari tendangan sudut Pjanic melepaskan umpan pendek ke Bernardeschi. Dia kemudian melepaskan umpan crossing yang berhasil disambut Emre Can untuk mencetak gol kedua.

Di awal babak kedua, gantian Juventus kehilangan pemain. Pjanic diusir keluar lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua.

Jumlah pemain yang kembali berimbang membuat Napoli makin berinisiatif membangun serangan. Salah satu peluang yang langsung bisa diciptakan adalah ketika upaya Lorenzo Inzigne ditepis kiper Szczesny.

Di menit 60 gol yang ditunggu-tunggu Napoli akhirnya datang juga. Dari crossing yang dilepaskan Insigne, Callejon bisa menyarangkan bola ke dalam gawang dari jarak dekat.

Berhasil memperkecil kedudukan, Napoli kemudian tak berhenti membangun serangan ke pertahanan Juventus. 

Peluang emas menyamakan kedudukan datang di menit 83 saat wasit menunjuk titik putih di kotak penalti Juventus lantaran pelanggaran yang dilakukan Sandro.

Malang buat Napoli, kesempatan ini gagal mereka manfaatkan. Tembakan Insigne gagal menemui sasaran. Napoli pun harus menerima kekalahan atas Juventus.

Susunan Pemain Napoli vs Juventus

Napoli: Meret; Malcuit (Mertens 46), Maksimovic, Koulibaly, Hysaj; Callejon (Ounas 78), Allan, Fabian, Zielinski; Milik (Ospina 26), Insigne

Juventus: Szczesny; Cancelo (De Sciglio 60), Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Emre Can, Pjanic, Matuidi; Bernardeschi (Dybala 84), Mandzukic (Bentancur 73), Cristiano Ronaldo.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...