News

Mendagri : Damkar, Satpol PP dan Linmas Pelayan Masyarakat Terdepan

PEKANBARU - Tiga pilar utama pelayanan masyarakat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) secara Nasional di Kota Pekanbaru. Mereka adalah Pemdam Kebakaran (Damkar), Satpol PP serta Satuan Perlindaugan Masyarakat (Satlinmas). Dalam apel HUT Damkar ke 100, Satpol PP ke 49 dan Satlinmas ke 57, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjohyo Kumolo yang menjadi inspektur mengingatkan satu hal.

"Mereka ini bekerja dengan terjun langsung ke masyarakat dan memberikan pelayanan. Berikan yang terbaik dan semaksimal mungkin apa yang menjadi tugas kita melayani masyarakat dan memberikan ketentraman," ujar Mendagri dalam amanat yang disampaikannya didepan para peserta apel di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai Pekanbaru, Rabu (6/2/2019). 

Loading...

Kota Pekanbaru, dalam hal ini yang kerap menjadi tempat ivent bertaraf nasional, mendapatkan perhatian khusus Tjohyo Kumolo. Tak lupa, Mendagri mengucapkan terimakasih kepada Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT dan Wakil Walikota Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi yang sudah bekerja keras bersama tim menjadi tuan rumah kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Mendagri disuguhkan beberapa atraksi ciamik dari ketiga lembaga dibawah Kemendagri tersebut. Mulai dari Marching Band, atraksi bela diri dan beberapa aktraksi lainnya. Tidak lupa juga, Mendagri meminta seluruh jajaran Damkar, Satpol PP dan Satlinmas beserta kepala daerah se Indonesia yang hadir untuk mempersiapkan diri guna menghadapi pelaksanaan Pemilu 2019 yang hanya terhitung pekan lagi. 

"Pemilu sudah dekat. Saya minta pulang dari Pekanbaru ini baik Satpol PP, Damkar dan Linmas 'melekat' dengan Kepolisian setempat. Ini tidak lain untuk terus berkoordinasi agar tempat pemungutan suara (TPS) dan tempat yang vital seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU) aman dan mereka bisa menjalankan tugas pelaksana pemilu dengan baik dan benar. Trimakasih Pemko Pekanbaru atas pelaksanaan HUT ini," jelas Tjohyo lagi.

Terkait dengan kegiatan tersebut, Walikota Pekanaru DR H Firdaus ST MT yang didampingi Kepala Dinas Damkar Burhan Gurning dan Kepala Badan Satpol PP Pekanbaru Agus Pramono mengaku sudah mempersiapkan pelaksaan ini dengan baik. Wako juga menyebutkan, jika Pekanbaru yang mengusung wisata MICE sudah sangat-sangat siap menjadi lokasi perhelatan nasional. 

"Kota Pekanbaru selalu siap menjadi perhelatan nasional, bahkan Internasional. Tapi itu bukan untuk Pemko saja, melainkan masyarakat. Ada banyak aspek yang 'untung' dalam perhelatan ini. Bayangkan saja, hari ini saja ada 6 ribuan orang datang dari seluruh Indonesia untuk melihat bagaimana Pekanbaru. Secara ekonomi, masyarakat terbantu dan untung tentunya. Ini Artinya, masyarakat juga punya andil besar agar menciptakan rasa aman, nyaman dan ramah kepada semua orang yang hadir. Jika ada lagi, kita siap dan selalu sambut dengan tangan terbuka," jelas DR H Firdaus ST MT. 

Dilain sisi, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru, Burhan Gurning mengatakan, tidak mudah bagi Kota Pekanbaru untuk bisa terplih sebagai tuan rumah penyelenggaran iven tingkat nasional seperti HUT Damkar. Kita sudah sampaikan permohonan menjadi tuan rumah sejak awal tahun lalu, pasca peringatan HUT Damkar di Ambon,” sebut Gurning yang beberapa kali mendatangi Kemendagri terkait kesiapan kota Pekanbaru sebagai tuan rumah.(Adv/Pemko Pekanbaru)

 



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...