News

Pergantian Tahun, 1.238 Personel Polda Riau Naik Pangkat

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Sebanyak 1.238 personel Polda Riau menerima kenaikan pangkat. Mereka dinilai berprestasi dalam menjalankan tugas mengayomi masyarakat sekaligus sebagai hadiah menyongsong tahun baru 2020.

Pemberian kenaikan pangkat dilakukan dalam upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, di halaman Mapolda Riau, Selasa (31/12/2019) malam. Kegiatan juga dihadiri oleh istri para personel.

"Malam ini adalah malam bahagia bagi rekan-rekan semua. Di Polda ini ada 1.238 personel naik pangkat. Ini yang perlu kita syukuri bersama," ujar Agung dalam amanatnya.

Jenderal bintang dua ini menyebutkan, dalam organisasi Polri, kenaikan pangkat bukan diperoleh begitu saja. Harus ada syarat-syarat yang dipenuhi oleh personel Polri.

"Ini adalah usaha dan capaian yang telah dicapai oleh seluruh personel. Mereka sudah memenuhi semua syarat-syarat yang ditentukan. Kita semua punya kesempatan uang sama," papar Agung.

Selain kenaikan pangkat, Kapolda Riau juga memberikan penghargaan kepada 27 personel Polri dari Polda, Polresta Pekanbaru dan Polres Bengkalis. Mereka berprestasi dalam menjalankan tugas.

Disebutkan Agung, penghargaan tidak hanya diberikan kepada personel lapangan tapi juga bidang pembinaan dan bidang lain yang berprestasi.

"Untuk itu, mari kita tingkatkan semangat dan spirit kerja kita. Penerima penghargaan tidak ada orang yang mewakili penanganan satu kasus, semua pasti dalam tim. Lebih dari satu," tutur Agung.
Dalam setiap, tegas Agung, diperlukan tim dan tidak bisa sendiri. "Kita semua ini tim yang berhasil," tambah Agung.

Kepada personel uang memperoleh pin emas, perak dan perunggu diharapkan jadi penggerak revolusi mental dan ketertiban di area publik. Jadi role model dan tauladan bagi anggota Polri lainnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...