News

Tiga Jabatan Wabup di Riau Kosong, Mendagri: Belum Ada Usulan

sumber;internet

PEKANBARU - Beberapa jabatan kepala daerah di Riau kosong, yaitu jabatan Wakil Bupati setelah jabatan mereka turun karena beberapa hal. Seperti Bupati Kampar Alm Aziz Zainal, naik menjadi Gubernur yaitu Bupati Siak Drs Syamsuar dan tersandung kasus hukum yaitu Bupati Rokan Hulu Suparman. Meski begitu, hingga saat ini belum ada usulan untuk mengisi jabatan tersebut. 

Hal tersebut diakui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tjahjo Kumolo saat berkunjung ke Pekanbaru kemarin. Untuk itu, dia meminta agar para pemangku kepentingan, terutama partai pengusung segera mengajukan nama penggantinya. 

"Mekanismenya partai-partai pengusung mengusulkan nama-nama calon wakil bupati ke DPRD, dan DPRD yang mensahkan. Namun hingga saat ini itu belum dilaksanakan," jelasnya. 

Setelah disahkan, lanjut Tjahjo, kemudian DPRD menyampaikan ke bupati/walikota dan gubernur. Kemudian baru disampaikan ke Kemendagri. Jika sudah sampai di mejanya, Tjohyo menyatakan segera menandatangninya. 

"Jika sudah ada dimeja saya, akan saya tandatangani langsung. Selama mekanismenya berjalan kenapa tidak. Tapi jangan sampai kekosongan ini menganggu aktifitas daerah," pesannya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...