Sport

5 Pemain Asing yang 'Ngebet' Belas Timnas Indonesia

sumber;internet

JAKARTA - Sepakbola di Asia terus berkembang, terutama di Indonesia. Meski prestasi Indonesia masih berada di level junior, namun banyak pemain yang memiliki darah Indonesia ingin bermain di Tim Garuda. 

Indonesia sudah mengoleksi tiga gelar Piala AFF U-16, U-19 dan U-22. Sedangkan di level senior, dari lima kali berlaga final, Indonesia hanya menjadi runner up. Dikutip dari Foxsport, setidaknya ada lima pemain berdarah Indonesia yang ingin bermain untuk Timnas Indonesia. 

1. Navarone Foor: Pemain berusia 27 tahun ini memiliki darah Belanda-Indonesia. Ia lahir di Belanda, dan pernah memperkuat tim junior Belanda. Pemain berposisi gelandang dan sayap ini kini bermain untuk Vitesse. 

2. Benjamin Van Leer: Ia adalah pemain kelahiran Belanda yang berposisi sebagai penjaga gawang. Saat ini ia bermain untuk tim NAC Breda. 

3. Joey Pelupessy: Pemain ini keturunan Belanda-Indonesia dan saat ini bermain untuk klub Championship League, Sheffield Wednesday.

4. Sandy Walsh: Ia memiliki darah keturunan Indonesia dari ibunya. Pemain berusia 27 tahun ini kini bermain untuk Zulte Waregem dan telah bermain sebanyak 50 kali sejauh ini. 

5. Jordy Tuturima: Pemain berusia 25 tahun ini kini membela De Graafschap. Ia adalah pemain kelahiran Belanda dan telah membela timnas Belanda U-17. Ia memiliki keturunan Indonesia dari kakeknya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...