News

Air dan Listrik Sudah, Kapan Komplek Kantor Pemko Pekanbaru Pindah di Tenayan?

PEKANBARU - Meski terus mengalami penundaan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru tengah menggesa rencana pindah gedung Walikota di Jalan Sudirman ke Jalan Badak Tenayan Raya.

Kepala Bidang Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edwar Riansyah, mengatakan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan pemasangan dan instalasi pendingin ruangan. Sedangkan untuk masalah listrik dan air semua sudah menyala.

“Sekarang ini kan listrik dan air sudah menyala. Untuk itu, sesuai arahan Pak Walikota, OPD yang akan pindah ke Tenayan Raya sudah bisa mengangsur memindahkan dan memasukkan barang-barang,” katanya, Kamis (14/3/2019).

Edu mengatakan, untuk proses terminasi AC, pihaknya memprediksi akan memakan waktu hingga tiga hari. Setelahnya dilakukan pemakuman berikut pengisian freon, dan pengetesan. 

“Kita optimis bagian sekretariat dan OPD yang akan berkantor di Tenayan Raya sudah bisa melakukan aktifitas di kantor baru. Apalagi sekarang listrik sudah nyala dan lift juga sudah berfungsi,” imbuhnya. 

Terkait dengan kesiapan 'pindah' kantor tersebut, Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT mengaku memang megalami beberapa pengunduruan. Baik karena sarana yang belum lengkap, juga beberapa hal lainnya belum siap. Namun begitu, Wako juga memastikan pada bulan ini seluruh OPD yang prioritas 'wajib' sudah berkantor dilokasi.

"Jika semua sudah siap, tentu harus pindah. Nanti jika listrik dan air sudah nyala, mereka (OPD-red) pindah langsung ke Komplek Perkantoran Pemko di Tenayan. Pokoknya bulan Maret ini harus pindah," ujar Walikota Pekanbaru.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...