OtoTech

BMW dan Mercedes-Benz Turunkan Harga

Ilustrasi. (sumber;internet)

BEIJING - Perusahaan mobil asal Jerman BMW dan Mercedes-Benz berencana menurunkan harga jual mobilnya di China. Penurunan harga tersebut karena pemerintah China mengumumkan akan mengurangi pajak mulai 1 April 2019.

BMW dan Mercedes-Benz berencana untuk menurunkan harga untuk dipasar China untuk beberapa seri mobilnya. Hal tersebut diharapkan bisa membangkitkan gairah penjualan mobil setelah melambatnya ekonomi.

Dikutip dari Reuters, Ahad (17/3/2019) BMW dan Mercedes-Benz penurunan harga diumumkan melalui postingan aplikasi chatting WeChat. Mobil BMW seri 3 dan seri 5 akan terlebih dahulu dilakukan pemotongan harga seperti model BMW 320Li akan direncanakan dijual 339.800 yuan atau turun 10.000 yuan dari harga terdahulu.

"Respon aktif dari perusahaan terhadap penyesuaian pajak nasional," ujar BMW.

Penurunan harga tersebut setelah pada tanggal 5 Maret 2019 Perdana Menteri China Li Kuqiang mengumumkan momotong pajak disektor manufaktur dari 16 persen menjadi 13 persen dan sektor transportasi dari 10 persen menjadi 9 persen. Hal ini dipengaruhi setelah melambatnya pada tahun 2018 pasar China menyust 5,8 persen.

Pemerintah China akan melonggarkan peraturan pasar mobil bekas dan memberikan subsidi untuk mendorong penjualan di daerah.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...