News

Demo Lagi, Guru ASN Ancam Lumpuhkan Pendidikan Pekanbaru

sumber;internet

PEKANBARU - Guru-guru sertifikasi SD/SMP kembali melakukan unjuk rasa di depan kantor walikota Pekanbaru, Jalan Sudirman, Kamis (22/3/2019). Ini merupakan aksi keempat untuk menuntut Walikota Pekanbaru merevisi Perwako nomor 7 tahun 2019. Pasalnya, karena perwako tersebut mereka 'kehilangan' tunjangan profesi sebagai tambahan uang gaji dan sertifikasi yang sudah diperoleh. 

Pada orasinya, guru-guru yang berstatus PNS ini mengancam akan melumpuhkan pendidikan di Kota Pekanbaru jika tuntutan mereka tidak dikabulkan. "Kita akan lumpuhkan pendidikan Pekanbaru. Setiap hari kami akan disini hingga Walikota merevisi Perwako yang sangat merugikan guru ini," teriak salah seorang pendemo.

Ia mengatakan, guru-guru ini akan tetap mengajar, namun mengajar di depan kantor Walikota. "Kami akan tetap mengajar disini dari jam 07.00 hingga jam 13.00 WIB. Namun kami di sini mengajar pejabat-pejabat di kantor walikota itu," tegasnya.

"Apa mereka tidak pandai membaca Permendikbud. Apa dia dulu sekolah, jangan-jangan mereka dulu nyogok sekolahnya," timpal guru lainnya.

Mereke miminta agar walikota Pekanbaru menjelaskan langsung kepada mereka alasan tidak mau membatalkan Perwako tersebut. "Jangan hanya bicara di media saja. Jumpai kami disini," teriak para pendemo.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...