News

'Gadis' Pembawa Tepak Sirih di Pekanbaru Mucul Lagi, Dimana?

sumber;internet

PEKANBARU - Jika mengunjungi Kota Pekanbaru dan melewati persimpangan SKA, tentu masih ingat dengan gadis berkerudung yang membawa tepak sirih? Sempat hilang, kini gadis tersebut muncul lagi di ujung Jalan Tuanku Tambusai Ujung atau disekitaran Termilan Angkutan di Pekanbaru. Ternyata gadis lagend tersebut hanya pindah tempat saja.

Hal tersebut terlihat dari pantauan IDNJurnal.com, Sabtu (23/3/2019). Gadis yang berbentuk patung sambil menyodorkan tepak sirih bertanda ucapan selamat datang tersebut sudah terpasang. Masih dengan warna yang sama, patung tersebut berdiri dengan sopannya. Kontan saja beberapa warga bernostalgia dengan patung tersebut.

"Wah, si gadis rupanya pindah tempat saja. Lama tidak melihat," ujar salah seorang warga Pekanbaru Dini yang menyempatkan diri swafoto bersama teman sebayanya di depan patung tersebut. 

Sebagaimana diketahui, tugu tersebut dibangun kembali oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau atas permintaan Dinas PUPR Kota Pekanbaru. Patung ini sendiri kini merupakan aset Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru. 

"Iya, Tugu Tepak Sirih atau simbol menyambut selamat datang sudah dipasang kembali tak jauh dari terminal BRPS,” kata Kepala Bidang Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah, Kemarin.

Di sisi lain, Kepala Disbudpar Kota Pekanbaru, Nurfaizal, mengatakan latar belakang dipasangnya patung itu di terminal adalah sebagai simbol penyambut tamu yang datang ke Kota Pekanbaru. 

"Tugu tersebut dipasang untuk ucapan selamat datang bagi tamu yang datang lewat darat di terminal AKAP. Karena  memang selama ini sudah berada di kawasan tersebut," terangnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...