Politik

Kalah di Survei LSI, Sandiaga : Biasanya Jauh dari Kenyataan

Sandiaga Uno. (sumber;internet)

JAKARTA - Bakal calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menanggapi santai hasil survei yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA. Hasil survei LSI, pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di kalangan pengguna media sosial, namun keunggulannya tak jauh.

Pengguna media sosial yang mempunyai hak pilih hanya 28,5 persen. Pasangan Jokowi-Ma'ruf memperoleh dukungan 48,3 persen sedangkan Prabowo-Sandiaga 39,5 persen. Selisih dua pasangan sebesar 8,8 persen. Sandiaga menyebut hasil rilis LSI Denny JA Akan menjadi masukan untuk tim pemenangan Prabowo-Sandiaga.

"Akan jadi bagian daripada input buat kami, tentunya kami akan kerja lebih keras lagi," kata Sandiaga di Jakarta.

Meski begitu, Sandiaga mengaku pihaknya memiliki hasil survei tersendiri yang dilakukan tim internal. Biasanya untuk hasil survei, Sandiaga menyebut beberapa kali berbeda dengan hasil yang dikeluarkan oleh lembaga survei umumnya.

"Angka tentu berbeda dengan yang selama ini dirilis oleh lembaga kami. Sejauh ini survei yang terkenal itu begitu jauh dari kenyataan," ucapnya.

Dia membandingkan hasil survei ketika perhelatan Pilkada DKI Jakarta 2017. Di mana sejumlah survei menilai pasangan Anies-Sandi di posisi terbawah.

"Saya harap kita tidak terlalu tergiring opinilah. Jadi kami yakini survei internal kami untuk panduan ambil kebijakan ke depan," jelasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...