Life

7 Gejala ini Buktikan Kamu Butuh Piknik

Ilustrasi.(sumber;internet)

JAKARTA - Apakah kamu termasuk orang yang suka bekerja keras? Ya, hal ini memang baik dan sah-sah saja. Namun alangkah lebih baik jika kamu juga meluangkan waktu untuk istirahat atau berhenti sejenak untuk sekadar piknik atau liburan dan keluar dari ruang lingkup itu. Terlebih saat merasa sudah terlalu penat akan tekanan sebuah pekerjaan.

Nah, yang sering menjadi masalah adalah terkadang orang kurang paham kapan mereka harus berhenti atau istirahat sejenak dari pekerjaan. Karena jika hal ini dibiarkan dapat menyebabkan kepenatan sangat tinggi dan bisa saja berujung pada gangguan fisik maupun jiwa. Tapi sekarang tidak usah khawatir lagi, karena berikut ini ada tujuh gejala umum ketika kamu sudah waktunya untuk istirahat dan piknik atau liburan.

1. Pulang Kerja Terakhir
Apakah kamu termasuk orang yang seperti ini? Pulang kerja terakhir, dan masih memikirkan pekerjaan setiap kali pulang. Jika memang iya, berhati-hatilah. Karena bila hal ini dibiarkan bisa memengaruhi kehidupan pribadi dan kesehatanmu.

2. Mengkonsumsi Gula dan Kopi yang Tinggi
Ketika bekerja biasanya orang akan mengkonsumsi kopi dan gula, hal ini untuk menemani ketika kerja hingga larut malam. Jika kamu termasuk hal ini kurangilah, karena akan berdampak pada kesehatan nantinya.

3. Sudah Tidak Ingat Kapan Terakhir Piknik
Karena sudah sangat lama tidak piknik atau liburan, jadi sudah lupa kapan liburan, Selain itu bisa juga karena pikiran yang memang sudah penuh dengan pekerjaan yang menumpuk.

4. Susah Tidur Karena Pekerjaan
Apakah kamu juga mengalami hal ini? Susah tidur karena memikirkan bagaimana pekerjaan atau kelanjutan pekerjaanmu besok pagi? Berati kamu memang sudah memasuki kepenatan yang tinggi.

5. Tidak Bisa Lepas Gadget
Tidak bisa lepas dari gadget ini dalam arti hanya berkomunikasi tentang pekerjaan saja. misalnya email, bbm, chating hanya urusan perkejaan saja.

6. Gejala Stres dan gampang Marah
Stres ini bisa datang ketika kamu sudah benar-benar penat saat memikirkanya. Ingat jika terlalu tinggi bisa mengancam kesehatan juga loh.

7. Sekeliling Kamu Sudah Bilang Harus Piknik
Apakah teman-teman, sahabat, pacar atau yang lain sudah bilang ke kamu jika kamu harus segera piknik? Cobalah untuk di dengarkan, karena biasanya mereka bisa melihat keadaan kita dengan lebih baik dibanding dengan diri kita sendiri.*

Artikel aslinya....



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...