SBMPTN Online 2018 DIbuka

Agar Tidak Gagal Daftar, Simak Langkahnya di Sini

ilustrasi (sumber:internet)

Langkah serupa juga dapat dilakukan oleh calon pendaftar Bidikmisi. Calon pendaftar dapat melakukan pendaftaran melalui situs resmi Bidikmisi dari Kementerian Riset Teknologi Dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti). 

Saat melakukan pendaftaran, program studi yang tersedia akan dibagi dalam dua kelompok, yakni Saintek dan Soshum. Peserta dapat memilih paling banyak tiga program studi dengan sejumlah ketentuan.

Apabila program studi yang dipilih dari Kelompok Saintek, pendaftar akan mengikuti kelompok ujian Saintek. Hal ini berlaku pula untuk pendaftar yang memilih program studi Soshum seluruhnya.

Sementara program studi yang terdiri dari kelompok Saintek dan Soshum, peserta akan mengikuti kelompok ujian Campuran. Nantinya, urutan dalam pemilihan program studi akan menyatakan prioritas pilihan.

Pendaftar yang hanya memilih satu program studi dapat memilih program studi di PTN mana saja. Namun, untuk pendaftar yang memilih dua atau tiga program studi, salah satu program studi harus ada di PTN yang satu wilayah pendaftaran dengan tempat pendaftar melakukan ujian.



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...