hujan Deras

76 Kotak Suara di Inhu Rusak

Sejumlah kota Suara di Inhu rusak akibat terkana air hujan


RENGAT - Hujan deras yang turun di Indragiri Hulu, Senin (15/4/2019) sore mengakibatkan gangguan untuk kelangsungan kelancaran jalannya pemungutan suara.  Sebanyak 76 kotak suara Pemilu 2019 yang diperuntukkan bagi  Kecamatan Sungai Lala,  rusak.  Bahkan sejumlah kotak suara diantaranya mengalami kerusakan parah dan bisa saja tak layak untuk digunakan. 

Kotak suara tersebut terkena air hujan saat dalam perjalanan pendistribusian.  Sesampai di daerah Sekar Mawar, Kecamatan Pasir Penyu. " Ada tiga mobil yang dipakai untuk mengirimkan logistik ke Sungai Lala, dua mobil yang kena hujan. Satu mobil Alhamdulillah selamat," kata ketua KPU Inhu Yenni Meirida yang membenarkan kejadian tersebut.

Dikatakannya, KPU sudah mengantisipasi dengan membungkus logistik Pemilu 2019 dengan menggunakan terpal. Namun karena derasnya hujan, terpal tersebut tidak mampu menghalangi air merembes masuk. 

ditambahlan Yenni,  pihaknya sudah mengirimkan kotak suara pengganti. "Ada kotak suara yang diperuntukan untuk pleno PPK, itu kita gunakan untuk menggantikan dan sudah dikirimkan Senin (15/4) malam," kata Yenni.

Sementara itu Komisioner Bawaslu Kabupaten Inhu, Ahmad Khaerudin terdapat 10 kotak suara yang rusak parah, diantaranya sembilan kotak suara untuk DPRD Kabupaten dan satu kotak suara untuk presiden.



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...