Sport

Empat Klub Ini Calon Juara Liga Europa 2019

Ilustrasi. (sumber;internet)

LONDON -  Empat semifinalis Liga Europa 2018/2019 sudah diketahui selepas leg kedua perempat final usai. Arsenal, Valencia, Eintracht Frankfurt, dan Chelsea akan berebut tiket final musim ini.

Arsenal yang ditangani Unai Emery, manajer pengoleksi tiga gelar Liga Europa, menaklukkan ambisi Napoli di partai perempat final. Setelah menang 2-0 di kandang pada leg pertama, The Gunners membukukan kemenangan 1-0 ketika bertamu ke markas Napoli di Stadion San Paolo.

Skor agregat 3-0 Arsenal atas Napoli bukan yang terbesar karena secara total Valencia berhasil mencetak lima gol ke gawang Villarreal.

Pertemuan dua klub Spanyol itu berakhir dengan agregat 5-1. Pada leg pertama, Valencia yang berstatus sebagai tamu menang 3-1. Skuat Kelelawar kemudian menang 2-0 pada leg kedua yang menegaskan keunggulan mereka atas sang tetangga.

Duel sengit terjadi dalam laga antara wakil Portugal dan Jerman. Kemenangan 4-2 Benfica atas Eintracht Frankfurt pada leg pertama menjadi sia-sia karena Die Adler mengemas kemenangan 2-0 pada leg kedua.

Secara keseluruhan skor imbang 4-4, namun gol tandang yang dibukukan Eintracht pada leg pertama menjadi alasan kelolosan anak asuh Adi Huetter tersebut. Eintracht unggul agresivitas gol tandang.

Sementara langkah Chelsea menuju semifinal juga cukup menegangkan karena Slavia Praha menampilkan perlawanan sengit. Chelsea yang berhasil menang 1-0 pada leg pertama di Praha, kembali menang tipis pada leg kedua. Sempat unggul tiga gol pada babak pertama, skor 4-3 menjadi hasil akhir.

Pada babak semifinal Arsenal akan berhadapan dengan Valencia, sedangkan Eintracht Frankfurt bakal bertemu Chelsea.

Arsenal akan mendapat kesempatan menjadi tuan rumah pada leg pertama yang berlangsung Kamis (2/5) atau Jumat (3/5) dini hari waktu Indonesia barat di Stadion Emirates.

Pada hari yang sama Eintracht akan menjamu Chelsea di Stadion Commerzbank-Arena.

Sementara Valencia akan menjamu Arsenal dan Chelsea menerima lawatan Eintracht pada leg kedua yang akan digelar pada Kamis (9/5) atau Jumat (10/5) dini hari waktu Indonesia barat.

Pemenang laga semifinal akan menjalani final di Stadion Olimpiade, Baku, Azerbaijan, Jumat (31/5) waktu Indonesia barat.

Jadwal semifinal Liga Europa 2018/2019:

Leg 1 (3/5)
Arsenal vs Valencia 
Eintracht Frankfurt vs Chelsea

Leg 2 (10/5)
Valencia vs Arsenal
Chelsea vs Eintracht Frankfurt



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...