Life

Kacang Panjang 'Obat' Ampuh Lawan Kanker Hingga Kesuburun

Ilustrasi. (sumber;internet)

PEKANBARU - Kacang panjang adalah salah satu sayuran yang banyak terdapat dalam masakan tanah air. Warna hijau dari sayuran ini menyediakan sejumlah pigmen penting untuk kesehatan tubuh termasuk karotenoid.

Tak hanya itu, ada banyak kandungan antioksidan, seperti beta-karoten, lutein, dan neoxanthin. Termasuk vitamin dan mineral, di antaranya vitamin A, K, dan C, tiamin, zat besi, folat, riboflavin, kalium, dan magnesium.

Mengonsumsi kacang panjang, terutama jika dilakukan secara teratur, dikatakan dapat mengurangi risiko terkena beberapa penyakit serius. Ada sebuah penelitian yang mengungkapkan beberapa manfaat penting kacang panjang bagi kesehatan, berikut di antaranya.

Kanker
Kacang hijau diketahui memiliki jumlah klorofil yang tinggi, memiliki kemampuan untuk memblokir amina heterosiklik yang membawa efek karsinogenik. Mengonsumsi kacang hijau sangat esensial jika Anda pernah makan daging panggang atau apapun yang dimasak pada suhu tinggi. Jadi sandingkan kacang hijau dengan daging panggang Anda untuk mengurangi risiko kanker.

Infertilitas (Kesuburan)
Kacang hijau kaya akan zat besi, yang sebenarnya dapat meningkatkan kesuburan, berdasarkan temuan penelitian yang dipublikasikan di Harvard Health Publications. Sayuran ini juga mengandung folat, yang juga penting bagi wanita hamil agar cacat tabung saraf dapat dihindari.

Depresi
Folat tidak hanya untuk wanita hamil atau mereka yang ingin hamil; tetapi juga berguna dalam mengobati dan mencegah depresi. Kita membutuhkan asupan folat yang cukup untuk menghentikan homocysteine agar tidak mengaganggu keseimbangan tubuh. Jika ini terjadi, darah dan nutrisi lain tidak akan dapat mencapai otak. Terlalu banyak homocysteine juga dapat mengganggu produksi serotonin, merupakan hormon yang membuat kita merasa baik dan bahagia.

Fraktur tulang
Satu cangkir kacang hijau dapat memberi kita hampir 15 mikrogram vitamin K, yang memenuhi 20% dari asupan yang direkomendasikan setiap hari. Kacang hijau juga menawarkan kalsium yang cukup. Baik vitamin K dan kalsium sangat penting dalam membantu meningkatkan kesehatan tulang. Vitamin K, khususnya, membantu penyerapan kalsium yang tepat dan juga mencegah pengeluaran mineral melalui urin.

Kacang hijau mengandung nutrisi yang memberikan beberapa manfaat bagi jantung, otak, dan tulang, sehingga meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...