News

Pemkab Muara Enim 'Intip' Kerja MPP Pekanbaru

Foto bersama rombongan Pemkab Muara Enim dengan Walikota Pekanbaru DT H Firdaus ST MT

PEKANBARU - Pelayanan Mal Pelayaan Publik (MPP) Kota Pekanbaru terus menjadi 'barometer' pelayanan se Indonesia. Silih berganti pemerintah daerah mengunjungi MPP yang dipimpin oleh Kepala Badan Penamaman Modal dan pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTS), M Jamil ini. Seperti kemarin, Kabupaten Muara Enim bersama Bupatinya langsung menimba ilmu bagaimana pelayanan publik bisa hadir dalam konsep mal yang dilakukan Pemko Pekanbaru ini. 

"Menurut KemenpanRB, MPP Pekanbaru ini pilot project bahkan pendoman untuk daerah memberikan pelayanan maksimal. Kita baru berencana membangun sejenis MPP ini di Muara Enim. Terus terang, ini MPP yang terlengkap dan banyak pelajaran yang bisa kami petik. Memang MPP Pekanbaru luar biasa," puji Bupati Muara Enim Ahmad Yani, Senin (29/4/2019) di Pekanbaru. 

Bupati Muara Enim Ahmad Yani mendengarkan pemaparan dari Kepala DPMPTS Kota Pekanbaru tentang Mal Pelayanan Publik Pekanbaru, Selasa (29/4/2019).

Setelah melihat langsung MPP, Bupati Muara Enim langsung meminta stafnya memelototi bagaimana sistem kerja di MPP Pekanbaru. Didampingi langsung Walikota Pekanbaru DR H Fidaus ST MT, Bupati Muara Enim ini berkeliling di MPP dan mendengarkan langsung pemaparan Wako terkait cikal bakal MPP tersebut. 

Walikota Pekanbaru, Firdaus MT menyambut baik kedatangan rombongan pemerintah dan forkopimda Kabupaten Muara Enim ini. Ia senang MPP Pekanbaru bisa menjadi referensi.

"Apalagi pada intinya keberadaan MPP bisa mempermudah layanan masyarakat. Serta meningkatkan iklim investasi. Pemko Pekanbaru senang berbagi informasi bagaimana meningkatkan pelayanan masyarakat di daerah yang cepat dan efisien," terang Wako saat diwawancarai media. 

Ia mengaku sudah banyak pihak yang datang untuk mengadaptasi layanan publik di MPP Pekanbaru. Bahkan dalam satu hari ini ada dua rombongan pemerintah daerah datang untuk melihat layanan di MPP. Mereka yakni rombongan Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan Kota Jambi. 

Bupati Muara Enim, Ahmad Yani menyebut bahwa Pemerintah Kabupaten Muara Enim berencana mendirikan MPP. Keberadaan MPP untuk memberikan layanan optimal kepada masyarakat.

"Jadi kami berharap kunjungan ini bisa jadi langkah meningkatkan layanan publik di Kabupaten Muara Enim," terangnya di sela kegiatan.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil menyebut bahwa kunjungan ke MPP membuat pihaknya terus berbenah.

Mereka berupaya meningkatkan layanan yang ada di MPP Pekanbaru. Apalagi MPP Pekanbaru sudah menjadi rujukan pemerintah daerah lainnya dalam  membuat pusat layanan publik terpadu.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...