Apel Hardiknas 2019

Walikota 'Berjemur', ASN Pekanbaru 'Nyantai' Disamping Kantor

PEKANBARU - Pelaksanaan Apel dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sekaligus Hari Otomonomi Daerah (Otda) XXIII dinodai prilaku Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Pekanbaru. Pasalnya, ditengah Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT 'berjemur' di lapangan upacara, puluhan ASN justru 'nyantai' dan berlindung dibalik gedung utama Komplek Parkantoran Baru di Tenayan Raya. 

Pantuan IDNJurnal.com di Pekanbaru, upacara yang digelar Kamis (2/5/2019) ini mulanya berjalan lancar. Lalu, pada saat matahari mulai naik, sebagian ASN terlihat keluar dari barisan yang memang tidak terpantau dari hadapan Walikota yang menjadi inspektur upacara ini. 

Berbeda dengan siswa SD dan SMP yang ikut serta sebagai peserta upacara, mereka lebih tertib dan tetap bertahan dilapangan upacara. Meski beberapa diantaranya ada yang pingsan karena cukup teriknya cuaca di Kota Pekanbaru saat itu. 

Terkait hal tersebut, Walikota Pekanbaru menyatakan prihatinnya. "Harusnya mereka lebih kuat dibandingkan siswa yang ikut upacara. Masak kalah sama anak kecil yang hikmad saat upacara? Saya minta kepada OPD terkait menelusuri ini dan tindak tegas ASN tersebut. Bagaimanapun ini sudah pelanggaran disiplin ASN Judulnya," terang Wako.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...