Pleno Berakhir

Ini Hasil Pilpres di Inhu

Hasil Pleno KPU Indragiri Hulu untuk Pilpres


RENGAT - Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden RI, nonor urut 02, Prabowo Subianto - Sandiago Uno menang di kabupaten Indragiri Hulu. Kemenangan tersebut diraih pada 10 kecamatan dari 14 kecamatan yang ada di Bumi Gerbangsari ini. 

Empat kemenangan yang diraih pasangan Jokowi - Amin didapat pada kecamatan Batang Cenaku,  Batang Gansal,  Batang Peranap dan Lubuk Batu Jaya.  Empat kecamatan kemenangan nomor urut 01 ini memang selama ini merupakan basis partai pendukung Yakni Golkar,  PKB dan PDI Perjuangan. 

Sementara 10 kecamatan kemenangan Prabowo yakni Rengat,  Rengat Barat,  Kuala Cenaku,  Seberida,  Pasir Penyu,  Rakit Kulim,  Lirik,  Peranap,  Kelayang dan Sungai Lala

Total suara yang didapat oleh 01 sesuai hasil pleno penghitungan suara tingkat kabupaten Indragiri Hulu yang digelar KPU Inhu di gedung Dang Purnama,  3 hingga 5 April 2019 dini hari, sebanyak 100.569 atau pebih kurang 40 persen dari total suara sah.

Sementara lebih kurang 60 persen dari suara sah atau 134.386 suara memilih nonor urut 02. Sementara total suara sah pada pemilihan presiden yang sah 234.955 suara dan tidak sah 4.235 dari 301.338 yang mempunyai hak pilih. 

Saksi 01, Hendarto mengungkapkan pihaknya sudah menerima hasil yang telah ditetapkan oleh KPU Inhu melalui pleno. "Saya berharap seluruh masyarakat pendukung kedua calon dapat menjaga situasi kondusif dan siapapun pemenangnya dialah presiden RI,  seluruh rakyat Indonesia. Untuk itu mari kita tunggu hasil penghitungan suara pada tingkat nasional yang akan dilakulan 22 Mei 2019 mendatang, ajaknya. 

Sementara perwakilan 02, Tatok juga menyampaikan hal yang sama. "Siapa yang menang tentunya akan memimpin Indonesia 5 Tahoe n kedepan.  Kita berharap siapapun yang menang nantinya akan bisa membawa masyarakat untuk mendapatkan kesejahteraan yang lebih baik dan tetap dalam bingkai Pancasila,  UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI,  tegasnya. 



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...