News

Gelar Pesta Hari Ibu ke-94, Muflihun: Peran Ibu Tak Tergantikan

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun mengatakan peran seorang ibu dalam keluarga sangatlah penting, terutama dalam memberikan pendidikan bagi anak-anaknya. Peran ibu tidak tergantikan oleh siapapun.

"Pagi ini adalah pagi yang luar biasa, pagi yang penuh haru, pagi yang penuh suka cita. Hari ini adalah awal peringatan hari ibu untuk Kota Pekanbaru. Saya berikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini," ujar Muflihun saat membuka acara Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke 94 Tahun 2022 yang digelar di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru, Sabtu (3/12/2022).

Ia mengatakan seorang ibu adalah sosok yang sangat luar biasa. Dimana hanya dengan 1 ibu, bisa mengurus lebih dari 10 anak. Namun sebaliknya, 10 anak belum tentu bisa mengurus seorang ibu. Untuk itulah Allah menyiapkan tempat yang istimewa bagi seorang ibu, surga berada di bawah telapak kaki ibu.

"Saya teringat dulu waktu kecil saya bandel juga. Tapi Alhamdulillah ibu saya luar biasa dalam mendidik kami semua. Itu dulu kalau kami belum pulang di jam 9 malam, kami langsung dijemput dan ibu langsung menyuruh kami pulang untuk belajar. Kami dimarahi kalau tidak belajar," ungkapnya.

"Itulah orang tua. Mereka ingin membuat kami menjadi orang yang berguna, orang yang sukses. Orang tua ini memberi warna pada anaknya agar bisa membangun kota ini. Jadi besar sekali peran serta orang tua khususnya ibu dalam memberi warna pada anaknya," imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Muflihun juga mengingatkan ibu-ibu agar bersabar dalam mendidik anak. Beri pendidikan anak yang baik.

"Beri juga sumbangsih pemikiran bagi tetangga kita, sahabat kita untuk terus mengawal pendidikan bagi anak-anak kita. Insya Allah secara bersama-sama, kedepan anak-anak pekanbaru menjadi anak yang berprestasi, beretika dan tentu jadi anak yang berbakti pada orang tuanya," sebutnya.

"Ceritakan kesuksesan kita dalam mendidik anak kepada kawan kita. Supaya ini bisa merata di Pekanbaru. Jangan hari ini kita menutup diri. Mari berbagi kesuksesan kepada orang tua yang lain. Mari bersama menjadikan anak Pekanbaru anak yang berpretasi," pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut juga digelar lomba masak yang diikuti langsung oleh Pj Walikota Pekanbaru Muflihun. Orang nomor satu di Pekanbaru ini tampak cekatan mulai dari menggiling cabai hingga memasak nasi goreng.



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...