News

17 Ribu Pelamar Daftar Seleksi CPNS 2019

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBNARU -  Hingga Rabu (27/11/2019) pagi, 13 ribu pelamar sudah mendaftar seleksi CPNS 2019. Angka ini diperkirakan akan terus bertambah hingga ditutupnya pendaftaran pada Kamis (28/11/2019), pukul 23.59 WIB.

Yang terbanyak jumlah peserta yang mengajukan lamaran dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pekanbaru, Masykur Tarmizi adalah tenaga pendidik (guru).

"Yang masuk sampai pagi tadi lebih kurang 13 ribuan, yang mengajukan lamaran. Prediksi kita sekitar 12 ribu yang akan mengikuti SKD. Artinya yang lulus administrasi," terang Masykur Tarmizi.

"Terbanyak masih guru," sambung Masykur Tarmizi ditemui di kantor walikota Pekanbaru Rabu siang.

Dijelaskannya, untuk tahapan awal di tahun 2019 ini hanya untuk pendaftaran dan seleksi administrasi masing-masing peserta. Untuk pelaksanaan tes atau seleksi kompetensi dasar, dan kompetisi bidang (SKD/SKB) direncanakan baru dilaksanakan pada awal tahun 2020.

"Sekarang tahap awal baru sebatas pendaftaran dan seleksi adminstrasi CPNS saja. Sedangkan untuk seleksi kompetensi dasar dan bidang, kita rencanakan awal tahun 2020 dengan waktu dan tempat masih tentatif," jelas Masykur Tarmizi. 

Penyelenggaraan SKD/SKB, akan dilakukan oleh daerah masing-masing, bukan lagi diselenggarakan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Menurutnya, untuk tempat pelaksanaan bisa saja memakai ruang sekolah atau tempat lainnya. Namun, untuk soal tes tetap dari BKN. 

Diketahui, ada 346 formasi CPNS 2019 yang diberikan pusat di lingkungan Pemko Pekanbaru. Formasi terbanyak diperuntukkan untuk tenaga pendidik, yaitu mencapai 235 formasi.

Dari jumlah tersebut dibagi lagi untuk formasi guru SD mencapai 166 formasi. Sedangkan untuk formasi guru SMP ada sebanyak 69 formasi. Sedangkan Tenaga Kesehatan sebanyak 24 formasi dan Tenaga Teknis 87 formasi.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...