Lingkungan

Jarak Pandang di Inhu Dibawah 700 Meter

Ilustrasi. (sumber;internet)

RENGAT - Awal pekan, jarak pandang atau visibility di sebagian wilayah di Riau terbatas. Seperti di kabupaten Indragiri Hulu, jarak pandang hanya 700 meter.

Kasi Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Marzuki, mengatakan bahwa jarak pandang yang sangat terbatas ini bukan disebabkan oleh kabut asap.

"Penyebabnya bukan asap, tapi disebabkan oleh kabut," ujar Marzuki.

Disampaikan Marzuki, kabut ini mengandung butiran-butiran air yang lebih banyak. Adapun proses terjadi pembentukannya adalah pada malam dan dini hari.

"Jarak pandang memang jadi terbatas, tapi kabut ini hanya bersifat sementara. Sinar matahari akan menyebabkan terjadi penguapan uap air, sehingga semakin siang, maka keadaan semakin terang dan membaik," pungkasnya.

Lanjut Marzuki, untuk prakiraan cuaca hari ini, hujan dengan intensitas ringan tidak merata terjadi pada sore hingga malam hari.

"Tepatnya terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Siak, Kampar dan Kuansing," ungkapnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 35.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 50 – 97 persen. Sementara arah angin berhembus ke arah Selatan-Barat dengan kecepatan 10 - 27 kilometer per jam.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...