News

Safari Ramadan, Momen Pererat Silaturahmi Wako Bersama Masyarakat

PEKANBARU - Tim Safari Ramadan 1440 H Pemerintah Kota Pekanbaru, malam perdana ini menyambangi Masjid Agung Ar Rahman, Senin (6/5/2019) malam. Kedatangan tim membuka rangkaian safari Ramadan pada tahun ini.

"Hari ini adalah kegiatan perdana dalam safari Ramadan," jelas Wali Kota Pekanbaru, Dr H Firdaus MT dalam sambutannya usai menunaikan shalat tarawih berjemaah.  Akan ada 12 kali safari Ramadan yang digelar Pemko di 12 kecamatan. 

Selain itu, ada empat masjid lainnya didatangi Tim Safari Zhuhur dan Tim Safari Jum'at. "Jadi kami ingin bertemu dan menyapa langsung dengan masyarakat pada momen Ramadhan ini," kata Firdaus. Ketua Umum Masjid Agung Ar Rahman Pekanbaru, M Noer MBS mengaku senang karena rombongan membuka rangkaian safari Ramadhan di Masjid Agung Ar Rahman. Mereka juga menerima hibah berupa mushaf Al-Qur'an dan jam dari Pemerintah Kota Pekanbaru.

Firdaus menyerahkan langsung hibah tersebut kepada pengurus masjid. Noer menyampaikan bahwa ada sejumlah kegatan sepanjang Ramadan. Seperti siraman rohani di tiap Dzuhur dan tarawih, serta kultum setiap subuh . "Kami juga menggelar buka bersama di masjid setiap hari," ujarnya. (Adv/Pemko Pekanbaru)



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...