News

Walikota : Jadikan Nuzul Quran Motivasi Generasi Muda Cintai Al-Qur'an

PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru, Dr H Firdaus MT, melakukan safari Ramadan malam ke-17 di Mesjid Al Mukarramah yang berada di Jalan Iklas, Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya, Selasa (21/5/2019) malam. Pada safari yang juga dihadiri seluruh kepala OPD ini digelar malam Nuzul Quran Ramadan. Dalam sambutannya, Walikota menjabarkan konsep Smart City Pekanbaru yang Madani dari alur Al Quran saat ini. 

"Ada 5 hal yang harus kita lakukan dalam mewujudkan Kota Pekanbaru Madani yang islami Qurani. Pertama, Menanamkan kecintaan kepada AlQuran. Kedua, Generasi kita harus bisa membaca Al Quran, karena 4 tahun terakhir, 35 persen masyarakat Pekanbaru tidak bisa mengaji, untuk yang Ketiga, bagaimana kita menjadi para hafidz yang dapat membuat sejuk hati bila kita mendengarnya. Selanjutnya yang Keempat, Bagaimana kita bisa memahami, menghayati Alquran dan saya berharap bagi keluarga muslim memiliki satu buah Alquran. Dan terakhir kita amalkan apa yg kita pahami dari Alquran," papar Firdaus usai melaksankaan solat Isya dan Taraweh berjamaah. 

Dalam kesempatan yang sama, Wako juga memberikan hadiah kepada juara MTq di Kecamatan Tenayanraya ini. Selain itu, Wali Kota juga memberikan cinderamata berupa Al-Qur'an, jam dinding dan uang tunai Rp10 juta sebagai bentuk silaturahmi.

"Bak yang diajarkan adat Melayu, kelompok yang datang disarankan untuk membawa buah tangan. Nah, saat ini kami datang untuk bersilaturahmi dan membawa buah tangan yang tidak seberapa ini," tuturnya. Adapun peringatan nuzul Qur'an malam itu juga dilakukan tausiah agama yang dilakukan oleh penceramah kondang, yakni Ustadz Dr H Saidul Amin MA.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...