News

Pembangunan 'New' Kantor Walikota Pekanbaru Capai 90 Persen

ilustrasi (sumber;internet)

PEKANBARU - Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru di Jalan Badak, Kecamatan Tenayan Raya diprediksi baru akan ditempati pada triwulan pertama tahun 2019. Penempatan itu prioritaskan untuk gedung utama seperti ruangan Wali Kota, Wakil Wali kota, Sekretaris daerah, Kabag-Kabag, Asisten serta Staff Ahli.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengatakan, untuk saat ini fisik bangunan perkantoran yang akan ditempati tersebut sudah mencapai 90 persen. Dan saat ini tengah fokus pada pengerjaan interior bangunan.

“Kemungkinan di triwulan pertama beberapa bagian sekretariat akan sudah pindah ke Perkantoran Tenayan Raya. Karena fisik bangunan sekarang sudah akan selesai, beberapa meubeler juga tengah dalam persiapan untuk masuk ke ruangan,” katanya, Kamis (27/12/2018).

Dikatakan Indra Pomi, khusus untuk barang-barang mebel ini, perlu dikoordinasikan terlebih dahulu. Pasalnya, mebel-mebel yang ada harus disesuaikan peruntukannya karena mebel untuk ruangan Wali Kota dan mebel untuk ruangan lainnya berbeda.

“Kalau untuk sarannya lainnya seperti listrik, saat ini sedang dipasang. Kemudian untuk lift nya juga sudah terpasang, dan jelang akhir tahun nanti akan sudah mulai diuji coba, termasuk listrik dan airnya,” ungkapnya.

Khusus untuk gedung yang diperuntukkan bagi dinas-dinas, dikatakan Indra saat ini pembangunannya masih berjalan. Dan saat ini baru memasuki tahun pertama di 2018, dan akan terus dilanjutkan pada tahun 2019 mendatang.

“Harapan kami pada akhir tahun 2019 nanti, semua gedung yang saat ini masih dalam proses pembangunan sudah selesai. Tapi multiyearsnya sampai tahun 2020, baru nanti dinas-dinas lain bisa menyusul pindah ke Perkantoran Tenayan Raya,” pungkasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...