Hukrim

Jalan Tol, Gubernur dan Wako Targetkan Beroperasi 2020

PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar berasama Wali Kota Pekanbaru, Dr H Firdaus MT yang didampingi sejumlah pejabat terkait meninjau kelanjutan pembangunan Jalan Tol Lintas Sumatera, Pekanbaru-Dumai di Kecamatan Rumbai, Jumat (17/5/2019) sore.

Dari hasil kunjungan yang dilakukan untuk kesekian kalinya ini, Wali kota Pekanbaru menyebutkan jika pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai sudah bisa difungsikan pada Desember 2019 untuk session satu nya.

"Desember ini, kata kontraktornya tadi, session satunya sudah bisa berfungsi pada Desember 2019 ini. Namun pekerjaann lainnya tetap dilanjutkan. Tentu untuk terkoneksi semuanya masih progres. Harapan kita, 2020 nanti sudah bisa dilalui semuanya," terang Wako. 

Ditambahkan Wali Kota, pembangunan Tol Pekanbaru-Dumai yang memiliki 6 session ini, sudah akan efektif pada Desember akhir tahun ini. "Saat ini kontraktor tengah melakukan pengerjaan terowongan di bagian utara, yang mana ini nanti akan menghubungkan tol Pekanbaru-Padang, dan Pekanbaru-Jambi,"kata Firdaus.

Untuk menggesa pembangunan Jalan Tol yang nantinya bisa dinikmati masyarakat, Pemko Pekanbaru sudah melakukan pembebasan lahan sesuai dengan kewenangan masing-masing daerah. 

"Jadi kami dari Pemko Pekanbaru sudah melakukan pembebasan lahan yang peruntukannya untuk jalan tol Pekanbaru-Dumai. Untuk itu, kami berharap keberadaan Jalan tol ini akan memberikan manfaat yang besar," ujarnya.

Wali Kota juga mengatakan, nantinya tol Pekanbaru - Dumai akan terkoneksi dengan jalur outoringroad atau Jalan Lingkar Luar Kota Pekanbaru.

"Dengan semakin mudahnya akses jalan dan transportasi, semoga semakin bagus juga ekonomi masyarakat Riau tumbuh dan berkembang," harap Wako. (Adv/Pemko Pekanbaru)



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...