News

Wawako Safari Zuhur dan Salurkan Zakat di Masjid Al Furqon

PEKANBARU - Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si melakukan safari Zuhur sekaligus menyalurkan zakat peduli duafa Baznas Kota Pekanbaru di Masjid Al Furqon Tanjung Rhu, Kecamatan Lima Puluh, Rabu (15/5/2019).

Kegiatan safari sekaligus penyerahan zakat ini dihadiri Camat Lima Puluh, Ketua Baznas Kota Pekanbaru, Dirut RSD Madani dan para alim ulama, tokoh masyarakat, para penerima zakat, serta hadirin yang dirahmati Allah SWT.

"Kami dari jajaran pemerintah kota bersama dengan Baznas melaksanakan safari Ramadhan dan melaksanakan program peduli duafa sekaligus menyerahkan perolehan dana zakat yang telah dikumpulkan secara terintegrasi oleh Baznas Pekanbaru," ujar Wawako saat sambutan.

Wawako menyampaikan di bulan yang penuh rahmat dan berkah ini, umat muslim diseru untuk memperbanyak amal ibadah yang salah satunya adalah bersedekah dan membayar zakat. Kepada masyarakat yang mendapatkan berkah Ramadhan pada hari ini, Wawako mengharapkan dengan dilakukannya penyerahan zakat ini semoga dapat bermanfaat bagi kehidupan keluarga Bapak/Ibu sekalian.

"Untuk itu, apresiasi dan terimakasih kami sampaikan kepada Baznas atas penyerahan dana zakat kepada kaum duafa ini. Semoga kegiatan ini dapat memaksimalkan fungsi Baznas dan juga merupakan langkah yang harus kita dukung bersama," pungkasnya.

Adapun penyerahan zakat peduli duafa di masjid Al Furqon dilakukan kepada 125 Mustahik atau para penerima zakat. Satu orang Mustahik terlihat mendapatkan sejumlah paket sembako, seperti beras, minyak goreng, gula, mie instan, uang tunai dan lain sebagainya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...