News

Firdaus: Lebaran, Mobil Dinas Simpan di Rumah!

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Jika Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengandangkan seluruh mobil dinasnya di Kediaman Gubernur selama libur lebaran, tidak membuat Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru ‘latah’ dengan mengikuti kebijakan Gubernur Riau Syamsuar.

Walikota Pekanbaru Firdaus saat dikonfirmasi mengenai apakah mobil dinas pejabat boleh digunakan untuk kepentingan pribadi untuk mudik lebaran, orang nomor satu di Pekanbaru menegaskan bahwa ASN dilarang menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan pribadi.

“Selama lebaran, mobil dinas disimpan saja di rumah. Jangan digunakan untuk kepentingan pribadi dan mudik,” tegas Firdaus, Kemarin.

Firdaus mengatakan, jika seluruh unit kendaraan dinas pejabat di Pemprov Riau dikandangkan karena luasnya halaman di kediaman Gubernur Riau, tidak sebaliknya terjadi di Kota Pekanbaru.

“Kalau dikembalikan, mau disimpan dimana? Yang jelas mobil dinas tidak boleh dipakai untuk pribadi selain tugas kedinasan. Makanya disimpan saja di rumah selama lebaran,” katanya.

Saat disinggung apakah Pemko Pekanbaru akan memberikan sanksi kepada oknum ASN yang tetap bandel menggunakan mobil dinas untuk kepentingan pribadi dan mudik lebaran, Firdaus dengan tegas mengatakan ada.

“Sanksi tentu ada. Untuk itu, kami minta peran serta masyarakat untuk sama-sama mengawasi mobil dinas yang dipakai untuk kepentingan pribadi oknum pejabat Pemko,” pungkasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...