Sport

Timor Leste Keok, Ini Klasemen Akhir Grup A Piala AFF U-15 2019

sumber;internet

CHONBURI - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-15 keluar sebagai juara Grup A Piala AFF 2019 setelah menang telak 5-0 atas Myanmar di matchday kelima, Ahad (4/8/2019) sore WIB. Kepastian itu didapat usai Vietnam secara mengejutkan menang tipis 1-0 atas Timor Leste di laga terakhir.

Hingga memasuki matchday terakhir, anak asuh Bima Sakti masih berada di posisi dua karena kalah selisih gol dari Timor Leste. Kedua tim sama-sama mengemas 10 angka, tetapi Timor Leste memiliki selisih gol plus 11 sementara Indonesia sembilan.

Jadwal pertandingan sesungguhnya menguntungkan Timor Leste. Sebab, mereka baru melawan Vietnam pada pukul 18.00 WIB di Stadion Chonburi. Sementara Indonesia tampil tiga jam sebelumnya di tempat yang sama untuk menghadapi Myanmar yang sudah tersingkir.

Sadar butuh banyak gol untuk lolos sebagai juara grup, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan tampil trengginas. Gawang Myanmar berhasil dibobol lima kali dalam 80 menit pertandingan. Entah terbeban berat atau ada hal teknis lain, Timor Leste malah gagal menang lawan Vietnam.

Timnas Vietnam butuh tiga poin untuk lolos karena hanya berselisih satu angka dengan Indonesia dan Timor Leste. Gol tunggal Cai Van Quy akhirnya membuat Vietnam melenggang ke babak berikutnya sebagai runner-up dengan mengoleksi 12 angka.

Pada babak semifinal, Timnas Indonesia dan Vietnam akan menghadapi salah satu di antara Malaysia, Thailand, dan Australia. Dua tim nasional yang disebut pertama mengoleksi 10 poin, tetapi Harimau Malaya unggul selisih gol. Sedangkan Australia menghuni peringkat tiga dengan tujuh angka.

Berikut klasemen akhir Grup A Piala AFF U-15 2019:



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...