News

Di Pekanbaru, Ada Hewan Kurban 'Dibawah Umur'

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Pekanbaru telah melakukan pemeriksaan terhadap 2.000 hewan kurban yang dijual di Kota Pekanbaru.

Kepala Bidang Peternakan Distankan Kota Pekanbaru, Herlandria mengatakan pemeriksaan terhadap hewan kurban yang dijual di Kota Pekanbaru telah dilakukan sejak beberapa pekan lalu.

“Kita sudah datang ke beberapa penjual hewan kurban. Seperti yang ada di Kecamatan Tenayan Raya, Kecamatan Tampan, Kecamatan Rumbai, Kecamatan Rumbai Pesisir,” katanya, Kemarin.

Dari hasil pemeriksaan, Herlandria tidak menampik ada ditemukan hewan kurban yang dijual tapi belum cukup umur. Padahal salah satu syarat hewan kurban adalah telah mencukupi umur tertentu.

“Dari pemeriksaan ada kendala. Sebagian kecil ternak tidak cukup umur yang kita jumpai, bisa lihat dari analisa gigi. Untuk itu kami menyampaikan kepada pedagang jangan dijual,” ujarnya menambahkan.

Namun Herlandria menegaskan, hingga saat ini pihaknya belum menemukan hewan kurban yang dalam kondisi sakit.

“Untuk yang sakit kita belum ada temuan,” singkatnya.

Sekedar informasi, hewan kurban di Kota Pekanbaru tahun ini diprediksi mencapai 13 ribu ekor lebih. Kebutuhan hewan kurban ini didatangkan dari dalam Kota Pekanbaru dan luar Kota Pekanbaru.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...