Life

INGAT! Lansia dan Anak-anak Rawan Terdampak Kabut Asap

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru menyatakan, meski kualitas udara akibat diselimuti kabut asap masih berada pada level sedang, namun mesti tetap diwaspadai karena bisa berdampak terhadap kesehatan warga khususnya lanjut usia (lansia) dan anak-anak.

"Jadi kondisi ini tetap perlu diwaspadai karena mendekati ambang batas kategori tidak sehat dan akan mempengaruhi bagi yang rentan seperti lansia dan anak-anak," kata Plt Kepala Diskes Pekanbaru Muhammad Amin, Kamis (15/8/2019).

Untuk itu, Amin mengimbau warga khususnya lansia dan anak-anak agar mengurangi aktivitas di luar ruangan.

"Apabila beraktivitas di luar ruangan, kita menghimbau agar menggunakan masker. Selain itu, kita juga mengimbau warga banyak mengkonsumsi air putih karena kabut asap rentan dengan penyakit ISPA (infeksi saluran pernapasan akut)," ucapnya.

Meminimalisir berbagai penyakit yang bisa ditimbulkan kabut asap, terang Amin, pihaknya juga rutin membagikan masker kepada masyarakat dan ke sekolah-sekolah.

"Masker terus kita salurkan melalui Puskesmas kepada masyarakat. Saat ini untuk stok masih mencukupi, kemarin kita mendapat bantuan 100 ribu masker dari provinsi dan semalam kita baru doping ke puskesmas," tutup dia.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...