Dunia

Tiap Tiga Hari, Satu Anak Palestina Dibunuh Israel

ilustrasi anak-anak Palestina. (sumber;internet)

GAZA - Sejak dimulainya Intifada Kedua pada September 2000, tercatat militer Israel telah membunuh 2.000 anak Palestina. Artinya, dalam kurun waktu 18 tahun, Israel membunuh satu orang anak Palestina tiap tiga hari.

Penghitungan statistik ini dirilis Pembela Anak Internasional. Kelompok LSM tersebut mengeluarkan data ini bertepatan dengan Hari Anak-Anak Palestina Internasional yang jatuh 5 April lalu.

Menurut LSM tersebut, pasukan Israel tidak hanya membantai anak-anak Palestina, tetapi juga memenjarakan anak-anak tiap tahunnya.

"Tidak hanya membunuh, Israel juga menangkap dan memenjarakan sekitar 700 anak-anak Palestina setiap tahun," kata Direktur LSM tersebut, Ayed Qteesh, dikutip dari Middle East Monitor, akhir pekan ini.

"Selama menahan anak-anak Palestina, pasukan pendudukan menempatkan mereka di pengadilan palsu. Mereka memperlakukan anak-anak Palestina dengan buruk demi mendapatkan pengakuan dari anak-anak itu," tambahnya.

Selain LSM ini, laporan terbaru dari Kelompok Hak Asasi Internasional juga mengungkapkan bahwa Israel menangkap lebih dari 14.000 anak Palestina sejak dimulainya Intifada Kedua di mana 350 di antaranya hingga kini masih ditahan di penjara.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...